vadakkuvaasal.com

Hasil Moto2 GP Inggris 2022, Augusto Menang Dramatis

Augusto Fernandez di Moto2 GP Jerman
Lihat Foto

JAKARTA, - Augusto Fernandez berhasil menjadi pemenang Moto2 GP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Podium kedua diisi Alonso Lopez dan di belakangnya ada Jake Dixon, pebalap tuan rumah.

Aksi seru saling salip terjadi mulai awal sampai ujung balapan. Awalnya, Joe Roberts melakukan start yang baik. Namun masuk tikungan kedua, Augusto Fernandez langsung menempel ketat di belakangnya.

Tidak lama, Ai Ogura malah mengambil alih posisi pertama dari Roberts. Posisi kedua sekarang diisi Alonso Lopez, Roberts tepat di belakangnya.

Baca juga: Tidak Ada Pebalap Honda yang Masuk 10 Besar di MotoGP Inggris

 

Masuk lap kedua, Lopez langsung memimpin balapan, menyalip Ogura. Lopez juga memulai balapan dengan baik, menyalip tujuh pebalap dari posisi ke-8. Pemimpin klasemen pebalap sementara yakni Celestino Vietti malah ada di posisi ke-10.

Lap keempat, Aron Canet agresif menyalip Fernandez dan Roberts, dari posisi kelima langsung naik ke posisi ketiga. Saat ini di lap kelima, Lopez masih memimpin balapan, di belakangnya ada Ogura.

Pebalap tuan rumah yakni Jake Dixon perlahan kembali naik, kini dia berada di posisi kelima. Sedangkan di tiga pebalap terdepan, Canet mengambil alih posisi kedua dari Ogura.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

 

Pada lap ke-8, Fernandez nampak kesulitan menyalip Ogura. Sedangkan Lopez dan Canet makin nyaman berada di posisi pertama dan kedua.

Lap ke-9, Fernandez akhirnya bisa menyalip Ogura dan berada di posisi ketiga. Sedangkan Lopez makin memperlebar gap, sampai sekitar 0,9 detik.

Perebutan posisi kedua sangat seru, perebutan antara empat pebalap yakni Canet, Fernandez, Ogura, dan Dixon. Hal ini juga yang membuat Lopez semakin nyaman di depan, memimpin balapan.

Masuk lap ke-10, Fernandez berhasil menyalip Canet. Lopez pun harus berhati-hati karena Fernandez memulai perburuan posisi pertama. Tapi tidak lama berselang, Canet berhasil merebut kembali posisi kedua.

Lalu, Ogura juga berhasil menyalip Fernandez, dan kini mengisi posisi ketiga. Fernandez sekarang dibayang-bayangi Dixon, pebalap tuan rumah.

Tidak lama, Ogura berhasil merebut posisi kedua dari Canet. Selain itu, Lopez juga mulai melambat, gapnya semakin dekat dengan pebalap yang ada di belakangnya.

Serunya, Canet melebar, Ogura hampir lowside, ini membuat Fernandez naik lagi ke posisi dua. Sedangkan Ogura bertahan di posisi ketiga namun tidak lama langsung disalip Dixon.

Tapi, Dixon juga tidak bisa mempertahankan posisinya dan disalip lagi oleh Ogura. Jadi sampai lap ke-13, Lopez masih pertama, Fernandez kedua, dan Ogura ketiga.

Sisa lima lap, Fernandez nampak siap memburu Lopez, bisa dilihat dari gap yang semakin mengecil. Kini kedua pebalap tersebut cuma selisi 0,5 detik.

Sisa tiga lap, Fernandez semakin menekan Lopez yang ada di posisi pertama. Sisa dua lap, Lopez masih bertahan di tengah gempuran Fernandez, aksi defensive yang sangat hebat.

Bukan cuma perebutan posisi pertama, posisi ketiga juga turut diperebutkan oleh Dixon, Canet, dan Ogura. Sangat seru sekali menjelang akhir balapan.

Luar biasa, Lopez masih bisa bertahan sampai lap masuk lap ke-18. Fernandez masih tertahan di belakang Lopez, mencari cara bagaimana bisa menyalip Lopez.

Fernandez akhirnya berhasil menyalip Lopez di sector 3 Sirkuit Silverstone. Pebalap Spanyol itu pun memenangkan MotoGP Inggris 2022, posisi kedua ada Lopez dan posisi ketiga diisi Dixon.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat