vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan | Komparasi Motor Listrik Alva One dan Gesits G1

Toyota Kijang Generasi IV
Lihat Foto

JAKARTA, - Kijang pertama hadir pertama kali di Indonesia pada 1977 dengan mesin 1,2 liter dan transmisi manual 4 percepatan. Sebenarnya Kijang generasi pertama ini dibuat untuk kendaraan pengangkut barang, namun banyak dimodifikasi menjadi kendaraan penumpang.

Selanjutnya pada 1981 hadir Toyota Kijang generasi kedua dengan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Pada generasi ini Kijang mulai menyematkan booster rem sehingga rem menjadi lebih ringan.

Kijang generasi ketiga hadir pada1986, lebih membawa kesan mobil penumpang bukan lagi mobil pengangkut, meski PT TAM sendiri masih menyediakan yang varian pick-up.

Sementara itu, motor listrik Alva One resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Alva One menyasar pasar skutik listrik menengah dan bergaya bongsor.

Saat ini tak banyak skutik yang bermain di segmen yang dimasuki Alva One. Namun karena Alva merek lokal, tak ada salahnya membandingkan dengan Gesits G1 yang juga merupakan motor listrik dari Indonesia.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu, 24 Agustus 2022.

1. Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan

Toyota Kijang Generasi IIITAM Toyota Kijang Generasi III

Berlanjut pada 1992 Kijang Grand Extra hadir dengan desain yang semakin modern. Mobil ini sudah dilengkapi dengan AC double blower dan penyempurnaan pada karburator.

Kijang mengalami rombakan mesin untuk kesekian kalinya di tahun 1995 menjadi mesin berkapasitas 1,8 liter.

Pada 1997 generasi keempat Kijang dirilis dengan desain makin membulat membawa kesan modern. Pada generasi ini juga mulai ada varian mesin diesel dan transmisi otomatis.

 

Baca juga: Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan

2. Komparasi Motor Listrik Alva One dan Gesits G1

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini./KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Desain Alva One sporty dengan lampu depan besar yang cukup segar karena bisa dibilang baru di kelasnya. Dek tengahnya berundak ala Yamaha E01 atau Honda PCX Electric ciri khas skuter besar.

Adapun Gesits G1 bisa dibilang lebih konservatif. Sampai 2022, motor yang sudah digembar-gemborkan sejak 2018 itu belum mendapat penyegaran. Saat diperkenalkan tampilannya mengingatkan dengan Honda Vario.

 

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Alva One dan Gesits G1

3. Pasaran Harga Seken Hyundai Creta

 

Test drive Hyundai Creta/Adityo Test drive Hyundai Creta

Sejak meluncur tahun lalu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat