vadakkuvaasal.com

Berencana Beli Mobil Listrik, Cek Daftar Harganya per September 2022

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022
Lihat Foto

JAKARTA, - Harga bahan bakar minyak (BBM) semakin naik, baik BBM bersubsidi maupun non subsidi. Sebagian orang mulai berpikir untuk beralih ke mobil listrik.

Sekarang ini, pilihan mobil listrik di Indonesia cukup beragam. Bukan hanya modelnya, tapi harga yang dibanderol juga sangat bervariatif.

Baca juga: Mobil Listrik Bakal Jadi Mobil Istana Kepresidenan di IKN

Mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia ada yang harganya puluhan juta rupiah hingga miliaran rupiah. Beberapa pabrikan juga sudah menjanjikan akan terus meluncurkan kendaraan elektrifikasi lainnya.

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan./KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Saat ini, mobil listrik paling murah adalah K-EVCBU Blade KU yang dibanderol Rp 75 juta. Tapi, mobil tersebut bisa dikatakan bukan buatan perusahaan besar. Kapasitas produksinya juga tidak banyak.

Sementara untuk buatan pabrikan, paling terjangkau saat ini adalah Wuling Air ev. Mobil listrik ini dibanderol mulai Rp 238 juta. Wuling juga satu-satunya pabrikan yang memproduksi lokal mobil listrik di Indonesia dengan tingkat kandungan lokal yang bisa dipertanggung jawabkan.

Sedangkan, Hyundai juga mengaku merakit Ioniq 5 secara CKD set, belum mampu menggunakan komponen lokal Indonesia.

Baca juga: Tidak Khawatir BBM Naik, Ini Referensi Mobil Listrik di Indonesia

Untuk mobil listrik yang paling mahal, saat ini harganya mencapai Rp 2,5 miliar. Ada beberapa mobil listrik, yaitu Porsche Taycan S Turbo, Mustang Mach-E, dan BMW iX xDrive40.

Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5./KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Berikut ini daftar harga mobil listrik di Indonesia per September 

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat