vadakkuvaasal.com

Kehilangan Poin di GP Jepang, Pecco Bagnaia Minta Maaf ke Bos Ducati

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.
Lihat Foto


MOTEGI, - Francesco Bagnaia meminta maaf kepada para petinggi tim pabrikan Ducati karena jatuh di putaran terakhir saat berusaha menyalip Fabio Quartararo.

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan, Bagnaia meminta maaf karena tersingkir dari MotoGP Jepang dan membuat dirinya kehilangan poin penting.

“Dia sudah mengatakan bahwa dia menyesal atas kesalahan yang dia buat. Dia tidak bisa berakselerasi keluar tikungan seperti Ducati lainnya. Kita perlu tahu mengapa," kata Tardozi mengutip Crash.net, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Jepang 2022, Quartararo Makin Menjauh

Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Akibat jatuh, perolehan poin Bagnaia kembali menjauh dari Quartararo. Quartararo finis posisi kedelapan dan masih memimpin klasemen dengan 219 poin. Sedangkan Bagnaia tetap 201 poin.

Tardozi mengatakan, Bagnaia mengerem terlalu keras sedangkan ban panas kurang mencengkeram.

“Ban depannya terlalu panas sehingga dia tidak bisa mengerem dengan keras. Ketika mendingin dia bisa pulih dan mendapatkan sesuatu pada rem,” kata dia.

Baca juga: Bahaya Biarkan Boot As Roda yang Sobek

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Aleix kini akan beraksi pada balapan MotoGP San Marino 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Aleix kini akan beraksi pada balapan MotoGP San Marino 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Tardozzi mengakui bahwa target Bagnaia, yang start di urutan ke-12, adalah semata-mata untuk finis di depan Quartararo, yang start di urutan kesembilan.

“Ya. Tujuannya jelas," kata Tardozi.

“Anda memulai tahun dengan mencoba memenangkan balapan sebanyak mungkin. Tetapi pada titik tertentu Anda harus memikirkan kejuaraan. Anda melihat ke pesaing. Sejak Aragon, kami melihat ke Fabio setiap minggu," kata dia.

“Kehilangan dua poin lebih baik daripada kehilangan delapan poin,” ungkap Tardozi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat