vadakkuvaasal.com

Toyota Siapkan SUV Century Versi Cabriolet dan GRMN

SUV Century Convertible
Lihat Foto

JAKARTA, - Toyota baru saja meluncurkan SUV Century secara global melalui akun Youtube Toyota Jepang pada Rabu (6/9/2023).

Pada debut tersebut, produsen otomotif raksasa asal Jepang itu juga menampilkan dua versi menarik dari produk andalan terbarunya, yakni SUV Century Convertible dan Century GRMN.

Pertama, ada SUV Convertible mewah dari Century. Model ini muncul dalam sebuah teaser saat presentasi resmi. Sayangnya, pihak Toyota belum mengungkapkan secara gamblang apakah versi convertible ini sedang dalam pengembangan atau tidak.

Baca juga: Begini Cara Mengecek Keaslian BPKB dan STNK Kendaraan Bermotor Bekas

“Kemungkinan kustomisasi ini terbuka dan tidak terbatas untuk diskusi (sambil menunjuk ke varian soft-top dari SUV plug-in hybrid),” ucap Chief Branding Officer Toyota, Simon Humphries, dalam video peluncuran SUV Century, Rabu (6/9/2023).

Simon melanjutkan, bahwa Toyota juga terbuka untuk menciptakan versi Century yang unik sesuai dengan permintaan konsumen dengan bantuan master craftspeople atau pengrajin ahli.

Meski belum diketahui secara pasti apakah akan diproduksi secara massal atau tidak, namun tampaknya versi convertible akan lebih mahal dari versi standar yang dibanderol 25.000.000 Yen atau setara dengan Rp 2,5 miliar.

Model kedua yang ditampilan oleh Toyota adalah SUV Century GRMN. SUV mewah kemungkinan tersedia dengan trim GRMN yang datang dari departemen Gazoo Racing.

Jika benar diluncurkan, mobil ini akan menjadi trim yang paling sedikit dikemudikan oleh sopir. Sebab, SUV Century GRMN diperuntukkan untuk memberikan pengalaman berkendara dengan performa tinggi.

"Jika Anda ingin mengemudikan sendiri kendaraan ini di akhir pekan, GRMN pasti tidak akan mengecewakan,” kata Simon.

Baca juga: Toyota SUV Century Resmi Meluncur, Harga Rp 2,5 Miliar

Cukup menarik, ketika Simon mengatakan SUV Century GRMN. Pasalnya, ini adalah julukan yang digunakan untuk model yang berfokus pada performa paling ekstrem, diposisikan di atas GR, GR Sport, dan GR Parts.

Selain lambang GR pada gril dan kelir yang lebih gelap, SUV sporty ini juga menampilkan bodykit baru. Ubahannya termasuk splitter yang menonjol dengan huruf Century, side skirt, dan diffuser belakang, semuanya terbuat dari serat karbon.

Makin sporty tampilannya dipadukan dengan satu set velg baru berukuran 22 inci berwarna hitam, kaliper rem berwarna merah, dan suspensi yang tampak lebih rendah. Fitur keren lainnya adalah pintu belakang geser yang akan menjadi pilihan untuk SUV Century.

Jika model ini ternyata adalah GRMN, kemungkinan besar akan mendapatkan modifikasi performa bersama dengan pengaturan sasis yang lebih tajam.

Sebagai informasi, SUV Century standar dilengkapi dengan powertrain hybrid plug-in hybrid 3.500 cc V6 yang menghasilkan 406 hp. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui gearbox e-CVT dan sistem AWD E-Four Advanced.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat