vadakkuvaasal.com

Bos Ducati Tanggapi Kabar Kepindahan Marquez ke Gresini

Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan selangkah lagi bakal menjadi bagian dari Gresini Racing. The Baby Alien disebut tinggal menunggu tanda tangan terakhir untuk bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Rumor yang beredar, pebalap berusia 30 tahun itu sudah memutuskan masa depannya pada MotoGP San Marino 2023.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, tidak menyangkal bahwa Marquez bisa saja datang ke Gresini. Namun ia menegaskan bahwa tim pabrikan Ducati tidak ada hubungannya dengan perpindahan Marquez ke Gresini.

Baca juga: Bezzecchi Kesakitan Selama Balapan Sprint Race MotoGP San Marino

"Tak banyak yang bisa saya tambahkan. Tentu saja, seperti yang sudah dikatakan, ini adalah tim satelit. Biasanya ketika sesuatu dibicarakan di paddock, itu karena ada sedikit kebenaran,” ucap Ciabatti, dikutip dari Crash, Minggu (10/9/2023).

"Bagi kami, kami berada dalam situasi di mana kami tahu bahwa pada prinsipnya kedua pebalap Repsol Honda memiliki kontrak untuk musim depan. Apa yang terjadi lebih banyak di antara mereka, Honda dan Gresini,” lanjutnya.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti.MOTOGP.com Bos Ducati, Paolo Ciabatti.

Ciabatti dan Manajer Ducati Lenovo Davide Tardozzi, sebelumnya menyebutkan Ducati tidak bersedia menampung Marquez, sebab gaji pebalap asal Spanyol itu cukup besar.

Selain itu, perekrutan Marquez tidak sesuai dengan filosofi mereka untuk mempromosikan pebalap yang sedang naik daun.

Namun Gresini, yang merekrut adik kandung Marquez, Alex Marquez, mungkin berbeda pendapat.

"Strategi Ducati sudah jelas, tapi strategi tim satelit bisa sangat berbeda. Saat ini, kami menunggu apa yang akan terjadi dan jika benar terjadi (Marquez ke Gresini) kami akan mencoba mengelolanya dengan cara terbaik,” kata Ciabatti.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino 2023, Bagnaia Kejar Poin

Kalau benar Marquez pindah ke Gresini Racing, ia akan mengendarai Desmosedici GP22, motor yang pernah digunakan oleh Enea Bastianini pada musim sebelumnya.

Sebagai informasi, saat ini Marquez berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 22 poin. Hasil itu masih lebih baik dari rekan setimnya Joan Mir yang berada di posisi 25 dengan total 5 poin.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat