vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Punya 3 Pilihan Soal Masa Depannya di MotoGP

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.
Lihat Foto

JAKARTA, - Kabar kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda tampaknya bukan sekadar rumor belaka.

Beberapa laporan bahkan mengatakan juara dunia delapan kali itu selangkah lebih dekat dengan Gresini Ducati untuk musim 2024.

Sebelumnya, Marquez sempat menjajal prototipe RC213V 2024 di Misano. Hasilnya, prototipe baru Honda tersebut masih memiliki masalah yang sama dengan model 2023.

Baca juga: Mengenal Perbedaan SIM C, C1 dan C2

The Baby Alien pun memberikan ultimatum kepada Honda terkait masa depannya. Marquez menegaskan butuh perubahan nyata dengan peningkatan performa untuk musim depan, bukan hanya sekadar janji belaka.

Kabar terbaru mengatakan, rider berusia 30 tahun itu memiliki tiga opsi untuk masa depannya di MotoGP.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

"Ada rencana A, rencana B, dan rencana C, yang sebelumnya saya sebutkan dua, sekarang ada tiga. Tiga ide yang sangat jelas, saya jelas tentang apa yang perlu dilakukan untuk masing-masing rencana tersebut,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Kamis (14/9/2023).

Opsi pertama adalah bertahan dengan Honda, sedangkan pilihan kedua pindah ke Gresini Ducati seperti yang dirumorkan belakangan ini.

Sementara opsi lainnya, dilaporkan oleh Sky Sport Italia, rider yang identik dengan nomor 93 ini akan mengambil cuti panjang untuk bergabung dengan KTM di musim 2025 mendatang.

Baca juga: Konsumen Ferrari Purosangue Bukan Orang Kaya Baru

Belum dipastikan, apakah tiga rencana tersebut yang dimaksud oleh Marquez. Namun, ia menegaskan akan mengambil keputusan pada MotoGP India atau Jepang.

"Tetapi waktunya tidak banyak. Ada tenggat waktu. Di sekitar India, Jepang saya akan memutuskan,” kata Marquez.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat