vadakkuvaasal.com

Apa Kabar Chery Tiggo 4 Pro?

Chery Tiggo 4 Pro
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengaku masih memiliki satu model baru yang belum diluncurkan di tahun ini. Model baru tersebut adalah Tiggo 4 Pro.

Mobil ini sekaligus akan melengkapi Tiggo series, selain Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro. SUV segmen B ini, semula akan menjadi lawan dari Hyundai Creta, Honda HR-V, hingga pendatang baru Mitsubishi X-Force.

Sebelumnya, Tiggo 4 direncanakan bakal meluncur bersama dengan Omoda EV di pameran GIIAS 2023. Namun, pihak Chery memutuskan untuk menunda peluncuran SUV tersebut.

Baca juga: Masalah ECU, Daihatsu Recall 3.383 Unit Ayla 1.000 cc

“Untuk Tiggo 4 Pro kami terus mendiskusikan, tapi belum (diluncurkan tahun ini),” ucap Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora, saat ditemui di Qbig BSD, Tangerang, Rabu (13/9/2023).

Sebelumnya President Director CSI sekaligus Vice President Chery International, Shawn Xu, menjelaskan alasan pihaknya menunda peluncuran Tiggo 4 Pro pada ajang GIIAS 2023. Menurut Shawn, ada beberapa hal yang harus dimatangkan lagi seperti pada aspek produksi kendaraan.

Kabin Chery Tiggo 4 Prodok Kabin Chery Tiggo 4 Pro

“Kami harus menyiapkan semua fasilitas produksi. Kami tidak ingin CBU dari China, kami ingin merakit di Indonesia,” ucap Shawn.

Untuk diketahui, Chery Indonesia sudah merakit mobilnya secara lokal di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Sejauh ini sudah ada tiga model kendaraan merek Chery yang diproduksi di pabrik tersebut, yakni Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan Omoda 5.

Baca juga: Transisi Kendaraan Listrik Global Makin Cepat, Indonesia Harus Tanggap

Tiggo 4 Pro sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia oleh Chery pada awal 2022 lalu. Mobil ini merupakan compact SUV premium lima penumpang yang dirancang secara fungsional dan fashionable untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum urban.

Selain desiannya yang modis, Tiggo 4 Pro juga diklaim menawarkan berbagai fitur yang menjadi pembeda dengan model jenis di kelasnya.

Kabar terakhir, produk ini dipersiapkan dalam dua tipe, yakni Premium dan Comfort yang sama-sama dibekali mesin 1.5 liter. Estimasi harga mobil berkisar Rp 300 juta sampai Rp 330 juta.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat