vadakkuvaasal.com

Bus Baru PO Gunung Harta Pakai Sasis Tronton Euro 5

Bus Baru PO Gunung Harta pakai sasis tronton
Lihat Foto

 

JAKARTA, - PT Gunung Harta Transport resmi merilis bus baru dengan sasis tronton berstandar Euro 5. Sasis tronton atau sasis triple axle sendiri punya tampilan khas yakni tiga poros roda.

Sebelumnya, bus anyar milik perusahaan otobus (PO) asal Bali tersebut sempat mejeng di booth Karoseri Laksana pada ajang GIIAS 2023. 

Hanya saja selama pameran berlangsung, bus masih menggunakan konsep atau desain sementara. Usai mengikuti GIIAS 2023, bus langsung di bawa ke karoseri untuk mendapatkan rancangan ulang terutama pada bagian eksterior. 

Baca juga: Angka Kecelakaan Tinggi, Jasa Raharja Ingatkan Pentingnya Bayar Pajak

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gunung Harta (Official) (@gunungharta)

 

Baca juga: Marc Marquez Resmi Cerai dengan Repsol Honda

Masih menggunakan ciri khas PO Gunung Harta, bus tetap menggunakan kelir warna merah menyala. Bodi samping bus disematkan tulisan Gunung Harta dan juga logo Volvo berukuran besar. 

Hal tersebut lantaran bus ditopang oleh sasis Volvo B11R Euro 5 yang di klaim lebih ramah lingkungan. Semantara itu tampilan bodi secarara keseluruhan di balut oleh SR3 XHD Ultimate yang merupakan produk terbaru Karoseri Laksana.

Untuk bagian interior, bus masih menggunakan konsep seperti GIIAS 2023, yakni bangku model legrest jumbo. Kursi hadir dengan balutan jok berwana hitam dengan konfigurasi 2-2. 

Hanya saja belum diketahui nantinya bus tersebut akan melayani trayek mana. PO Gunung Harta saat ini punya pelayanan rute perjalanan bus AKAP Denpasar-Jawa.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat