vadakkuvaasal.com

Hyundai Ioniq 6 Menempuh Jakarta-Semarang, Biaya Cuma Rp 114.000

Test drive Hyundai Ioniq 6
Lihat Foto

JAKARTA, - Hyundai Ioniq 6 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan tenaga yang masif. Lalu, seberapa irit konsumsi dayanya?

Untuk mengetahuinya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak beberapa rekan media dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bali. Sebelumnya, ada beberapa tempat atau kota-kota besar yang disinggahi.

Baca juga: Harga Baterai Hyundai Ioniq 5 Hampir Setengah Banderol Mobil

Untuk diketahui, Ioniq 6 memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh. Menurut klaim Hyundai, mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 524 Km.

Test drive Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 yang digunakan diisi oleh empat orang dewasa. Selain itu, bagasi juga diisi dengan dua koper dan dua tas dari masing-masing penumpang.

Berangkat dari Hyundai Driving Experience di SCBD, Jakarta. Kapasitas baterai pada saat start masih berada di angka 98 persen.

Baca juga: Mengisi Daya Hyundai Ioniq 5 Bluelink Pakai Ultra Fast Charging

Perjalanan pertama menuju pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat, dengan jarak sekitar 54 Km. Setelah melakukan kunjungan ke pabrik, lanjut lagi menuju rest area Km 228 A Tol Kanci-Pejagan.

Test drive Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 6

Pada rest area tersebut, Ioniq 6 baru diisi ulang dayanya menggunakan ultra fast charging 200 kW. Sisa baterai Ioniq 6 pada saat itu adalah 30 persen dan sudah menempuh jarak hingga 116 Km.

Daya baterai diisi hingga 82 persen. Untuk daya yang terisi, tercatat mencapai 42,30 kWh. Sedangkan biayanya, mencapai 113.243 atau dibulatkan menjadi Rp 114.000. Durasi pengecasannya sendiri hanya 23 menit.

Test drive Hyundai Ioniq 6edij@nw@ri Test drive Hyundai Ioniq 6

Untuk diketahui, gaya berkendara yang digunakan cukup dinamis. Artinya, tidak melulu kecepatannya stabil. Tapi, sesekali juga coba dipacu akselerasi dari Ioniq 6.

Sampai di Semarang, sisa baterainya tinggal 17 persen dan masih bisa menempuh jarak hingga 55 km. Sementara jarak yang ditempuh dari rest area menuju hotel, mencapai 202 Km.

Jadi, dengan kondisi baterai 98 persen dari Jakarta, Ioniq 6 dapat mencapai Semarang hanya dengan sekali pengisian yang berdurasi sekitar 22 menit. Untuk diketahui, total jarak yang ditempuh dari Jakarta ke Semarang mencapai 456 Km.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat