vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Segway E110L, Motor Listrik Rp 40 Jutaan yang Komplet

Segway E110L
Lihat Foto

JAKARTA, - Segway E110L merupakan motor listrik yang punya banderol Rp 41,5 juta. Secara tampilan, motor listrik ini terbilang sederhana, membuatnya tampil futuristis.

Pada tulisan kali ini, redaksi akan membahas mengenai spesifikasi lengkap dari Segway E110L. Kebetulan, kami dapat kesempatan mengetes motor ini untuk beberapa hari.

Secara dimensi, Segway E110L punya panjang bodi 1.875mm, lebar 675mm, dan tinggi 1.160mm. Memang bisa dibilang kecil, bahkan dengan Honda BeAT saja masih terasa lebih ringkas.

Baca juga: Desain Segway E110L Unik, Motor Listrik Futuristis nan Simpel


E110L dilengkapi dengan baterai Lithium dengan kapasitas 72V 24Ah. Listrik yang dihasikan, dialiri ke dinamo dengan tenaga 1,8 kW-2,2 kW dan torsi 150 Nm, hasilnya motor bisa melaju sampai 70 Kpj.

Sebenarnya untuk jarak tempuh, E110L bisa sampai 110 Km, sesuai dengan namanya. Tapi secara real, motor listrik ini bisa menempuh jarak 68 Km sampai 70 Km sekali cas.

Waktu pengecasan, jika pakai casan standar bisa memakan waktu delapan sampai sembilan jam. Sedangkan kalau beli lagi casan yang lebih besar (fast charging), cukup dua jam saja maka baterai sudah penuh.

Baca juga: Marquez Resmi Tinggalkan Honda, Siapa Pebalap Pengganti?

Segway E110L/ADITYO WISNU Segway E110L

Pada sektor kaki-kaki, roda depan ukurannya 12 inci dan model peleknya stylish. Sedangkan di belakang, ukurannya lebih kecil, 10 inci saja, mengikuti ukuran dari dinamo.

Sektor pengereman sudah memakai cakram di depan dan belakang serta EABS dengan pemulihan energi listrik. Jadi ketika jalan dan deselerasi, energi listrik bisa dibuat lagi untuk mengisi baterai.

Soal tempat penyimpanan, E110L punya bagasi yang volumenya 27 liter, sangat lega. Bagasi ini bisa lega karena posisi baterai yang ada di dek, jadi tidak mengganggu ruang penyimpanan.

Segway E110L/ADITYO WISNU Segway E110L

Lalu, fitur lain yang disematkan ke E110L adalah lampu sudah otomatis dan LED. Jadi ketika mulai gelap, lampu utama bisa langsung menyala, dan dia mati saat terang.

Kemudian, E110L juga dilengkapi dengan koneksi ke aplikasi di telepon pintar dengan nama RideyGo. Berbagai fitur ada di dalam aplikasi ini, bisa buat menyalakan, cek posisi motor, riwayat perjalanan, dan sebagainya.

Soal harga, E110L dibanderol Rp 41,5 juta. Tersedia tiga pilihan warna, biru, merah, dan putih. Jadi dengan harga yang cukup tinggi, sebenarnya cukup sepadan dengan spesifikasi dan fiturnya yang super lengkap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat