vadakkuvaasal.com

Posisi Duduk dan Handling Suzuki V-Strom 250SX, Ramah buat Pemula

Test ride Suzuki V-Strom 250 SX
Lihat Foto

JAKARTA, – Sebagai salah satu pilihan di kelas motor adventure 250 cc, Suzuki V-Strom 250SX cukup menarik perhatian. Salah satu sebabnya lantaran posisi duduk dan handling motor yang ramah buat pemula.

Secara umum, posisi berkendara yang ditawarkan V-Strom 250SX terasa rileks dan santai. Hal ini didapat dari kombinasi posisi setang yang tinggi, jarak antara jok dan pijakan kaki yang jauh, dan pijakan kakinya lurus dengan jok.

Buat pengendara dengan tinggi 163 cm seperti test rider , jok dengan tinggi 835 mm memang agak merepotkan terutama saat macet. Kedua kaki harus jinjit apabila mau turun ke permukaan jalan semuanya.

Baca juga: Transmisi Mobil Matik Bisa Overheat, Pahami Risiko dan Antisipasinya

Jok motor Suzuki V-Strom 250 SX/DIO DANANJAYA Jok motor Suzuki V-Strom 250 SX

Namun bila sudah terbiasa, kaki bakal menyesuaikan. Misalnya dengan menaikkan salah satu kaki, maka kaki satunya lagi bisa menapak dengan sempurna.

Apalagi Suzuki kabarnya menyediakan jok dengan profil lebih tipis, sehingga bakal mengurangi tinggi jok secara keseluruhan.

Kemudian buat riding di dalam dan luar kota, jok V-Strom 250SX terasa empuk dan nyaman, bikin betah berkendara jauh. Termasuk buat penumpang belakang yang pakai split seat.

Baca juga: 4 Pebalap Kedapatan Langgar Regulasi Ban, Termasuk Jorge Martin

Berlanjut ke handling atau pengendalian, V-Strom 250SX yang memiliki bobot 167 Kg rupanya masih terasa ringan dan mudah diarahkan.

Karakternya mungkin mirip dengan motor sport kelas 200 cc zaman dulu, seperti Honda Tiger ataupun Yamaha Scorpio.

Untuk perjalanan dalam kota maupun touring enggak menyusahkan. Gampang saja dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Teknik Pengereman Motor Matik yang Aman di Turunan

Test ride Suzuki V-Strom 250 SX/SENDY DARLIS ALDITYA Test ride Suzuki V-Strom 250 SX

Paling salah satu kekurangan saat dibawa di dalam kota adalah sudut belok setang tak tak begitu lebar. Alhasil saat selap-selip di kemacetan di dalam kota tentu tak selincah motor kecil.

Sementara itu, kaki-kaki motor ini didukung kombinasi ban ukuran 19 inci dan 17 inci yang dibalut ban dengan kembangan model dual purpose. Sehingga motor bisa dipakai untuk melibas jalur off-road ringan, namun masih nyaman di aspal.

Adapun bantingan suspensinya juga terbilang empuk, di mana sokbreker depan pakai tipe teleskopik 41 mm dengan jarak main 120 mm, sedang belakang monosok tanpa link yang punya setelan preload 7 tingkat.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat