vadakkuvaasal.com

Francesco Bagnaia vs Jorge Martin, Ducati Janji Bakal Adil

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023. Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.
Lihat Foto

JAKARTA, - Persaingan antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin semakin ketat. Dengan keduanya menggunakan motor yang sama, Ducati pun berjanji untuk memperlakukan keduanya seadil mungkin.

Bagnaia sudah pasti mendapatkan dukungan penuh dari Ducati. Namun, Martin yang berada di tim satelit Pramac Racing juga mendapatkan dukungan yang sama, hanya timnya saja yang berbeda.

Baca juga: Marquez Dapat Lampu Hijau Tes Motor Ducati di Akhir Musim

"Semua orang akan menikmati balapan terakhir di musim ini. Saya tidak yakin saya akan sangat senang. Ini adalah pertarungan sesama saudara," ujar General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, dikutip dari Crash.net, Selasa (31/10/2023).

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing sengit dalam balapan MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing sengit dalam balapan MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023) malam WIB.

Dall'Igna menambahkan, Bagnaia dan Martin harus memiliki semua peluang yang memungkinkan untuk menang. Dia pun berjanji Ducati akan memberikan semua pebalapnya informasi terbaik untuk melakukan yang terbaik.

"Kami akan mencoba memberikan motor yang terbaik untuk bertarung. Ini adalah tugas kami, inilah yang harus kami lakukan dalam tiga balapan terakhir," kata Dall'Igna.

Baca juga: Bos Repsol Honda Siap Kalahkan Marquez di Ducati

Balapan musim ini tersisa tiga seri lagi. Selisih poin antara Bagnaia dan Martin juga cukup tipis, yakni terpaut 13 poin.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 14: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team rounds the bend during the MotoGP Of The Americas - Free Practice on April 14, 2023 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP AUSTIN, TEXAS - APRIL 14: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team rounds the bend during the MotoGP Of The Americas - Free Practice on April 14, 2023 in Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Tahun lalu adalah tahun yang fantastis bagi kami, tapi tahun ini mungkin sedikit lebih baik. Kami sangat senang untuk semua orang yang bekerja untuk Ducati Corse, karena mereka mendapatkan imbalan atas kerja mereka," ujarnya.

"Saya harap ini akan menjadi pertarungan yang sesungguhnya, sampai akhir. Kita sudah melihat tahun ini, balapan utama luar biasa. Mereka melakukan banyak salip-menyalip," kata Dall'Igna.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023
Bila Bagnaia menjadi juara dunia, maka dia mematahkan kutukan nomor start 1 dan menjadi pebalap MotoGP pertama yang bisa mempertahankannya. Namun kalau Martin yang jadi juara dunia, maka untuk pertama kalinya di era MotoGP tim satelit bisa menjadi juara dunia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat