vadakkuvaasal.com

Besok Penetapan Pasangan Capres-Cawapres, Jalan Sekitar KPU Ditutup

Ilustrasi lalu lintas kendaraan di London, Inggris.
Lihat Foto

JAKARTA, - Polda Metro Jaya penutup sebagian ruas jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tepat depan Kantor KPU RI dengan barrier raksasa sebagai upaya memastikan kegiatan penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) berjalan lancar.

Rekayasa ini dilakukan mulai Senin (13/11/2023) siang ini, hingga pengundian Capres-Cawapres di lokasi yang sama besok (14/11/2023). Sehingga diimbau untuk pengendara memastikan lagi rute mobilitasnya.

Sebab dengan adanya penutupan, lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro tidak dapat lurus menuju Bundaran Hotel Indonesia atau Thamrin-Sudirman, dibelokkan ke Jalan H.O.S Cokroaminoto Taman Menteng maupun Kuningan.

Baca juga: Subsidi Konversi Motor Listrik Jadi Rp 10 Juta, Diklaim Bisa Dorong Minat Masyarakat

Pekerja menyegel kotak suara sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU, GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019). KPU Jakarta Selatan mulai mendistribusikan kotak suara beserta logistik Pemilu serentak 2019 ke TPS yang tersebar di kelurahan di wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan./GARRY LOTULUNG' Pekerja menyegel kotak suara sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU, GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019). KPU Jakarta Selatan mulai mendistribusikan kotak suara beserta logistik Pemilu serentak 2019 ke TPS yang tersebar di kelurahan di wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Sementara terpantau arus lalu lintas ramai lancar tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol dekat Kantor KPU. Hanya saja terlihat antrean kendaraan roda dua dan roda empat menjelang lampu merah," tulis keterangan Polda Metro, dilansir NTMCPolri, Senin.

Dihadirkan pula lima unit water canon dan mobil pengurai massa telah berjaga dibalik barrier. Sementara petugas gabungan TNI-Polri telah berjaga di sekitar kantor KPU RI.

Sebelumnya, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari mengatakan, pihaknya lebih dulu akan menggelar sidang pleno secara tertutup sebelum penetapan nama. Setelah selesai, akan digelar konferensi pers mengumumkan nama pasangan calon.

“Nanti akan kita sampaikan melalui konferensi pers, setelah KPU mengambil keputusan tentang pasangan capres cawapres peserta Pemilu 2024,” kata Hasyim, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Alat Automatic Robotic Clutch, Bikin Mobil Manual seperti Matik

Puluhan pengunjuk rasa dari Koalisi Garuda menuntut KPU Jakarta Utara untuk melakukan penghitungan suara ulang, Rabu (15/5/2019). Koalisi Garuda mengklaim menemukan kecurangan berupa hilangnya 7.000 suara di Kecamatan Koja. / TATANG GURITNO Puluhan pengunjuk rasa dari Koalisi Garuda menuntut KPU Jakarta Utara untuk melakukan penghitungan suara ulang, Rabu (15/5/2019). Koalisi Garuda mengklaim menemukan kecurangan berupa hilangnya 7.000 suara di Kecamatan Koja.

Dia mengatakan, syarat atau dokumen dipenuhi oleh pasangan calon capres cawapres dibahas dalam rapat pleno itu. KPU menggunakan UU pemilu yang telah dimasukan ke dalam Peraturan KPU dalam mengukur pemeuhan syarat pendaftara tersebut.

Setelah dilakukan penetapan, kata Hasyim, KPU akan mengundang pasangan capres cawapres untuk melakukan pengundian nomor urut.

Pengundian akan dilangsungkan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat