vadakkuvaasal.com

Yayasan Astra Gelar Acara Komunikasi Sekolah Binaan Saat Hari Pahlawan

Astra Mendatangkan 134 Perwakilan Sekolah dalam Forum Komunikasi Sekolah Binaan Ke-10 2023
Lihat Foto

SURABAYA, - Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan acara tahunan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 10 November sampai 12 November, dalam rangka menyatukan visi dan misi setiap sekolah binaan sekaligus mengapresiasi pencapaian sekolah-sekolah terbaik.

Sebanyak 134 peserta mengikuti rangkaian acara ini, yang terdiri dari 122 Kepala Sekolah, 9 Guru Inspiratif, dan 3 Pengawas Sekolah Inspiratif.

Acara Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 ini bertema ‘Bergerak Pantang Menyerah Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia’, sejalan dengan Pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas, yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR menjelaskan, FKSB akan memberikan wadah bagi para kepala sekolah dan guru binaan untuk berbagi informasi, saling belajar satu sama lain lain, meningkatkan wawasan, dan terus saling memotivasi.

Baca juga: Astra Group Sudah Jual 465.869 Unit Mobil sampai Oktober 2023

Astra Mendatangkan 134 Perwakilan Sekolah dalam Forum Komunikasi Sekolah Binaan Ke-10 2023Astra Astra Mendatangkan 134 Perwakilan Sekolah dalam Forum Komunikasi Sekolah Binaan Ke-10 2023

“Menjadi guru adalah pekerjaan yang paling mulia, tapi hambatannya luar biasa. Melalui kegiatan ini, kami berharap Bapak dan Ibu dapat bersama-sama menjadi agen perubahan guna memperjuangkan kualitas pendidikan Indonesia,” ujar Gunawan dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

Melalui acara ini, setiap perwakilan daerah turut serta dalam pengukuhan komitmen dalam rangka mengakselerasikan perkembangan sistem pendidikan di daerah masing-masing dalam waktu satu tahun ke depan.

Pada kesempatan serupa, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), H. Alimuddin, dan para kepala sekolah berbagi, pengalaman mereka sebagai praktisi di dunia pendidikan yang mereka terapkan di lingkungan masing-masing.

Sesi yang disebut ‘Best Practices’ ini menjadi pembekalan bagi para peserta dalam mengimplementasi komitmen mereka mulai tahun depan.

Melalui kegiatan ini, YPA-MDR menjalin hubungan antara sekolah binaan sekaligus memimpin para peserta untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan mutu pendidikan negara sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat