vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Mitos atau Fakta, Mobil Penggerak Depan Tak Kuat Nanjak Kymco| Skytown Meluncur, Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX

Daihatsu Xenia RWD
Lihat Foto

JAKARTA, - Video Toyota Vellfire menanjak dengan posisi mundur viral di media sosial. Cara tersebut ternyata efektif membuat mobil MPV mewah tersebut menanjak di jalanan gravel.

Founder Jakarta Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu mengatakan, cara itu biasanya dilakukan untuk mobil dengan pola penggerak roda depan yang memang tidak setangguh roda belakang di tanjakan

Jusri mengatakan, dengan memutar posisi mobil jadi mundur roda depan "dipaksa" jadi roda belakang. Fungsi roda depan tersebut diubah untuk mendorong bukan menarik dalam posisi biasa.

Selain itu, pada ajang EICMA 2023, Kymco meluncurkan skutik terbaru bernama Skytown. Skutik bergaya Maxi tampaknya bakal jadi pesaing serius buat Honda PCX dan Yamaha NMAX.

Dilansir dari Motociclismo (13/11/2023), Kymco Skytown ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu 125 cc dan 150 cc dengan standar emisi Euro 5+ terbaru.

Mesin ini tidak hanya canggih, tapi juga diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar dan daya tahan tinggi.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 13 OKtober 2023 :

1. Mitos atau Fakta, Mobil Penggerak Depan Tak Kuat Nanjak

Awalnya mobil kesulitan menanjak tapi setelah putar arah posisi mundur mobil justru berhasil menanjak.Foto: Tangkapan layar Awalnya mobil kesulitan menanjak tapi setelah putar arah posisi mundur mobil justru berhasil menanjak.

"Menanjak dengan mobil penggerak roda belakang lebih mumpuni ketimbang mobil penggerak roda depan," ujar Jusri kepada , Minggu (13/11/2023).

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana yang mengatakan, mobil dengan sistem penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) lebih kuat nanjak dibanding penggerak depan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Penggerak Depan Tak Kuat Nanjak

2. Kymco Skytown Meluncur, Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX

Kymco Skytown meluncur di EICMA 2023Dok. Motociclismo Kymco Skytown meluncur di EICMA 2023

Selain itu, skutik gambot ini bakal menawarkan kemudahan dan kepraktisan saat dikendarai dengan bobot hanya 117,5 Kg, yang tergolong ringan di kelasnya.

Sebagai skutik perkotaan, Kymco Skytown turut dilengkapi dengan windshield tinggi dan behel belakang untuk menambah kenyamanan pengendara dan penumpang.

Baca juga: Kymco Skytown Meluncur, Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX

3. Diskon Motor Listrik November 2023, Yadea Tembus Rp 9,5 Jutaan

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo mengatakan, Yadea siap mendukung program pemerintah Indonesia menciptakan lingkungan masa depan yang lebih baik. Dok. Yadea Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo mengatakan, Yadea siap mendukung program pemerintah Indonesia menciptakan lingkungan masa depan yang lebih baik.

Sepeda motor listrik menjadi kendaraan yang diharapkan bisa menggantikan motor bakar berbahan bakar minyak, dalam rangka mengurangi polusi udara.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat