vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Honda Tapas, Skutik Retro 100 cc Dijual Rp 17 Jutaan | PO Handoyo Luncurkan Bus Baru, Livery Anyar

Honda Tapas 2023
Lihat Foto

JAKARTA, – Wuyang Honda di China baru saja meluncurkan skutik bergaya retro klasik terbaru bernama Honda Tapas. Berbeda dari Giorno maupun Scoopy yang sama-sama memiliki desain retro, motor ini punya kapasitas mesin paling kecil.

Dilansir dari Greatbiker (13/11/2023), Honda Tapas dibekali mesin 102 cc 1 silinder 2 katup dengan kompresi 9,5:1.

Selain itu, lama tidak terdengan namanya, jelang pergantian tahun 2023 ini perusahaan otobus (PO) Handoyo merilis bus baru. Kendaraan niaga tersebut tampil cerah menggunakan warna kuning dan juga livery atraktif dengan desain baru.

Kendati menggunakan corak livery anyar, namun corak gambar yang menghiasi bodi tetap tampil gahar dan elegan khas PO Handoyo. Hanya saja belum diketahui nantinya kendaraan ini akan melayani trayek mana.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 14 November 2023 :

1. Honda Tapas, Skutik Retro 100 cc Dijual Rp 17 Jutaan

Honda Tapas 2023Dok. Wuyang Honda Honda Tapas 2023

Berdasarkan spesifiksasinya, Tapas memiliki tenaga maksimal 5,3 Kw atau setara 7,1 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 7,4 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan bobot hanya 95 Kg, motor ini memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi sekitar 80 Kpj. Adapun tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,5 liter.

Baca juga: Honda Tapas, Skutik Retro 100 cc Dijual Rp 17 Jutaan

2. PO Handoyo Luncurkan Bus Baru, Livery Anyar

Bus baru PO HandoyoInstagram @Laksanabus Bus baru PO Handoyo

Bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate buatan Karoseri Laksana. Ciri khas Legacy SR3 XHD Prime Ultimate adalah punya aksen bando bagian fasia atau hadir dalam model double glass. Bodi bus ini punya desain yang modern dan juga mewah baik itu dari sisi eksterior dan interior. 

Baca juga: PO Handoyo Luncurkan Bus Baru, Livery Anyar

3. Momen Pengemudi Lamborghini Geber Angkot yang Lawan Arah

Momen pengemudi Lamborghini Aventador geber angkot yang lawan arahinstagram.com/lowslow.indonesia (tangkapan layar) Momen pengemudi Lamborghini Aventador geber angkot yang lawan arah

Lawan arah saat berkendara seakan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian pengguna jalan. Meski negatif dan melanggar aturan lalu lintas, perilaku tersebut masih saja terjadi hingga tak jarang yang berujung konflik antar sesama pengguna jalan.

Seperti contoh video yang diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia, Selasa (14/11/2023). Dalam rekaman itu, terlihat angkutan kota (angkot) hendak melawan arah hingga harus berhadapan dengan Lamborghini Aventador yang melintas di jalur yang sebenarnya.

Baca juga: Momen Pengemudi Lamborghini Geber Angkot yang Lawan Arah

4. Marquez Hengkang, Red Bull Tarik Sponsor dari Repsol Honda

Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).Dok. Red Bull Indonesia Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).

Red Bull kabarnya akan menarik sponsor dari Repsol Honda pada akhir musim ini usai Marc Marquez hengkang ke Gresini Ducati.

Dilansir dari Motorsport (14/11/2023), keputusan itu terjadi karena Red Bull dan Honda telah bersepakat bahwa sponsor dapat dihentikan ketika Marquez tak lagi di Honda.

Baca juga: Marquez Hengkang, Red Bull Tarik Sponsor dari Repsol Honda

5. Honda CR-V Mesin Hidrogen Pertama Kali Dipamerkan, Dijual mulai 2024

Honda CR-V mesin hidrogen alias CR-V e:Fuel CellDok. Honda Racing Honda CR-V mesin hidrogen alias CR-V e:Fuel Cell

Honda CR-V tidak hanya hadir dengan versi hybrid. Belum lama ini, Honda dikabarkan akan merilis juga CR-V bermesin hidrogen pada 2024.

Dikutip dari Headlightmag.com, Senin (13/11/2023), Honda diketahui bekerja sama dengan General Motors (GM) untuk mengembangkan mobil listrik sepenuhnya untuk dijual di Amerika Serikat. Produk pertama sudah dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023, yakni Honda Prologue.

Baca juga: Honda CR-V Mesin Hidrogen Pertama Kali Dipamerkan, Dijual mulai 2024

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat