vadakkuvaasal.com

Mitsubishi XForce Siap Dikirim ke Luar Negeri Februari 2024

Mobil sport utility vehicle (SUV) anyar Mitsubishi XFORCE besutan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.
Lihat Foto

BEKASI, - Mitsubishi Indonesia berharap produk SUV kompak terbarunya, XForce bisa mengikuti kesuksessan Xpander.

Dalam artian, mobil yang dikembangkan dan diproduksi di dalam negeri ini dapat menarik minat pasar mancanegara hingga pada akhirnya diekspor ke 40 negara.

"Sejauh ini kami mengekspor mobil lebih dari 40 negara melalui Xpander. XForce juga akan seperti itu, direncanakan lebih dari 40 negara," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Minoru Saito dalam konferensi pers di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Honda WR-V Meluncur di Jepang, Kembaran Elevate dari India

Mitsubishi XForce resmi meluncur di Palembang/Agung Mitsubishi XForce resmi meluncur di Palembang

Saito melanjutkan, langkah global XForce akan dilakukan Februari 2024 mendatang. Pada kesempatan tersebut, mobil yang diproduksi di Deltamas Cikarang, Jawa Barat itu akan dikirim ke Vietnam.

Terpilihnya Vietnam sebagai negara pertama di luar Indonesia yang debut XForce karena karakteristiknya yang tidak jauh berbeda.

"Indonesia merupakan negara dengan setir kanan. Filipina dan Vietnam setir kiri, tentu spesifikasi berbeda. Hanya saja sebagian lainnya tetap sama," ujar dia.

"Jadi Februari mendatang Xforce akan diekspor ke Vietnam. Angkanya tentu akan tergantung market demand masing-masing negara," tambah Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Diketahui, setelah pengenalan XForce pihak MMKI meningkatkan kapasitas pabrik dari 160.000 unit menjadi 200.000 unit per tahun.

Baca juga: Dijual Terbatas, Mercedes-Benz EQS Edition 1 Tersisa 6 Unit

Mitsubishi XForce/Ruly Kurniawan Mitsubishi XForce

Sehingga suplai atau produksi XForce dari pabrik akan sangat fleksibel karena ada sisa kapasitas yang sangat banyak.

"Jadi pabrik ini sangat kompatibel. Untuk sekarang 5.000 unit per bulan untuk XForce dan ini masih bisa dilakukan dan rasio domestik masih balance," kata Saito.

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan inspirasi dari XForce, MMKSI telah membuka sistem pre-booking untuk masyarakat Indonesia yang tertarik dan berminat mendapatkan model ini.

Sejak dibukanya masa pre-booking yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat