vadakkuvaasal.com

Skuter Tuning Jadi Wadah untuk Kurangi Balap Liar

Skuter Tuning Vol.2
Lihat Foto

JAKARTA, - Aksi balap liar masih kerap ditemui di jalan raya. Hal ini tentu sangat berbahaya, mengingat kurangnya faktor keamanan dan keselamatan.

Guna mengurangi maraknya aksi balap liar di jalan raya, Skuter Tuning Vol.2 bisa menjadi salah satu wadah untuk menampung tingginya animo balapan di kalangan komunitas dan juga pecinta roda dua.

Sebagai informasi, Skuter Tuning merupakan event kolaborasi antara media Human On Wheels bersama dengan komunitas Skuter Alig dan Speed Tuning yang didukung oleh Motul Indonesia untuk para pecinta adrenalin dan kecepatan tinggi di kalangan pengguna motor skuter.

Baca juga: Melanggar Marka Jalan Bisa Kena Denda Rp 500.000

“Pada seri pertama Agustus lalu, animo yang kami terima tinggi sekali dengan total 720 peserta, dan untuk seri Kedua ini kami berharap angka tersebut dapat meningkat lagi,” ucap Nisa Arby, perwakilan Skuter Tuning.

Nisa menambahkan, pada acara ini pecinta roda dua dapat bertukar informasi, relasi dan berkreasi dalam hal yang positif secara masif dan berkolaborasi antara komunitas serta modifikator untuk membangun industri otomotif dan perusahaan yang memiliki market pasar di dunia roda dua.

Skuter Tuning Vol.2/Nanda Skuter Tuning Vol.2

Skuter Tuning Vol.2 akan kembali mengadakan adu kebut di lintasan lurus pada 25-26 November 2023 di Lapangan TNI AU Cicangkal, Rumpin, Bogor. Lapangan Terbang milik TNI AU tersebut akan disulap menjadi arena balap sepanjang 500 m dan akan dihadiri oleh ratusan pembalap yang akan mengikuti 30 kelas balapan.

Event Skuter Tuning Vol.2 ini merupakan seri lanjutan dari event sebelumnya yang diselenggarakan Agustus lalu di tempat yang sama. Dengan dukungan dari berbagai komunitas dan partner Skuter Tuning Vol.1 berhasil dihadiri oleh 5300 pengunjung, 720 peserta dan 165 bengkel modifikasi.

Dalam event ini akan memperlombakan 25 kelas di Main Class dan 5 kategori supporting class. Untuk melakukan pendaftaran saat ini calon peserta Skuter Tuning Vol.2 bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Rekor.

Skuter Tuning Vol.2/Nanda Skuter Tuning Vol.2

Di arena Skuter Vol.2 nanti juga akan tersedia berbagai tenant F&B serta area merchandise yang akan menghadirkan kolaborasi Skuter Tuning dengan seniman Muklay.

“Kami ingin membawa event ini bukan hanya sekedar event drag race biasa. Kami ingin culture skuter ini bisa dikenal masyarakat luas melalui karya dan fashion style dan juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” ujar Nisa.

Baca juga: Saat Nyalakan Mesin Mobil Matik Pastikan Tuas Transmisi di Posisi P

Nisa juga berharap Skuter Tuning dapat memberikan dampak yang positif untuk pengendara roda dua, agar mereka bisa menyalurkan hobi, kreatifitas dan kebut-kebutan di event ini. Dan juga Event ini ingin memberikan pesan agar tidak ada lagi balapan liar.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat