vadakkuvaasal.com

PO Agra Mas Resmi Rilis Bus Baru, Kabin Mewah Pakai Sasis Tronton

Bus baru PO Agra Mas
Lihat Foto

JAKARTA, -Perusahaan otobus (PO) Agra Mas resmi merilis bus baru model double decker atau bus tingkat dengan tampilan interior dan eksterior mewah.

Nantinya bus tersebut akan digunakan untuk layanan bus AKAP. Hal itu lantaran pada bodi samping bus bertuliskan antar kota antar provinsi dengan huruf kapital. Meskipun, belum diketahui untuk trayek mana.

Sesuai dengan kabar bocoran bus baru milik PO berjuluk semut merah itu sebelumnya, unit tersebut ditopang oleh sasis Volvo B 11 R 450 HP Euro 5. Sasis tronton ini menggunakan cairan AdBlue atau urea untuk mengurangi emisi gas buang.

Asap yang keluar dari ruang mesin disemprotkan dengan AdBlue sehingga kadar Nox turun dan di klaim lebih ramah lingkungan.

Kabin bus baru PO Agra MasInstagram @garasi_bus_adiputro Kabin bus baru PO Agra Mas

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Bagnaia dan Martin Selisih 14 Poin

Adapun bodi yang digunakan oleh unit ini adalah Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro. Secara keseluruhan, tampilan eksterior bus kini sedikit berbeda unit double decker sebelum lantaran ada beberapa pembaharuan, terutama desain livery. 

Desain kabin bus tampil mewah dan elegan dengan permaianan warna cokelat. Pada dek pertama, bus menggunakan sekat pemisah ruang sopir dan ruang penumpang. 

Pada dek ini, terdiri atas kursi penumpang dengan konfigurasi 2-1 model legrest. Kemudian ada juga ruangan yang menjadi mini bar. Kemudian ada juga ruangan khusus penumpang yang ingin merokok. 

Kabin bus baru PO Agra MasInstagram @garasi_bus_adiputro Kabin bus baru PO Agra Mas

Sementara itu pada dek atas, bus terdiri atas kursi penumpang model legrest dengan tipe yang berbeda. Pada area paling depan menggunakan kursi legrest dengan konfigurasi 2-2.

Sementara itu pada area belakang terdapat dua bangku spesial yang dirancang khusus sebagai tipe kelas yang berbeda. Bangku ini dilengkapi sekat pemisah dan menjadikanya ruangan yang lebih privasi seakan di dalam pesawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat