vadakkuvaasal.com

Gambar Digital Triumph Speedmaster 400, Lawan Royal Enfield Meteor

Render Triumph Speedmaster 400, buat menyaingi Royal Enfield Meteor 350
Lihat Foto

JAKARTA, - Triumph tampak serius mau menggarap pasar motor ringkas 400cc. Pertama dia meluncurkan Speed 400 dan Scrambler 400X, lalu tertangkap kamera juga model baru, diduga Thruxton 400.

Agar semakin mantap berada di segmen 300cc-500cc, sepertinya harus mempertimbangkan buat melawan Royal Enfield. Salah satu model Royal Enfield yang belum ada lawannya sekarang adalah Meteor 350, model cruiser ringkas.

Makanya, dikutip dari Rushlane, artis digital render Pratyush Rout membuat versi Triumph untuk melawan dominasi Royal Enfield Meteor 350. Nama yang dipakai adalah Speedmaster 400, ambil inspirasi dari Bonneville Speedmaster, motor cruiser klasik.

Baca juga: Triumph Thruxton 400 Tertangkap Kamera, Cafe Racer yang Ringkas

Render Triumph Speedmaster 400, buat menyaingi Royal Enfield Meteor 350RUSHLANE/PRATYUSH ROUT Render Triumph Speedmaster 400, buat menyaingi Royal Enfield Meteor 350

Desain digital yang dibuat mengambil basis dari Speed 400 cuma diberi berbagai ubahan. Misal dari wheelbase, dibuat lebih panjang, bangku yang besar dan empuk, serta sudut suspensi depan yang lebih landai.

Lalu, model stang yang rileks, posisi kaki pengendara yang agak ke depan, ditambah tangki BBM yang lebih besar buat jalan jauh. Subframe belakang juga diubah, modelnya lebih klasik, dan retro ditambah knalpot panjang.

Terlihat juga di bagian depan pakai pelek palang lima yang ukurannya besar, 18 inci. Sedangkan pelek belakang lebih kecil, 16 inci layaknya gaya motor cruiser.

Baca juga: Mobil RWD Ini Tetap Dijual di Diler karena Dicari Konsumen


Soal dapur pacu, kemungkinan masih pakai model 398,15cc yang digunakan Speed 400 dan Scrambler 400X. Tenaga yang dihasilkan 40 TK dan torsi 37,5 Nm, dikawinkan dengan transmisi enam percepatan, sudah ride by wire dan slip/assist clutch.

Perlu diingat, ini cuma gambar render, bagaimana kalau Triumph mau menyaingi Royal Enfield di segmen motor cruiser yang ringkas. Bisa jadi kenyataan, bisa juga cuma sekadar inspirasi saja.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat