vadakkuvaasal.com

Kapasitas Produksi Baterai Mobil Listrik MG 50.000 Pack di Thailand

Ilustrasi mobil listrik MG4 EV di salah satu diler MG di Thailand
Lihat Foto

BANGKOK, – Perusahaan otomotif SAIC MOTOR-CP merupakan pemilik merek MG (Morris Garage) yang telah menjadi tempat pengembangan sampai basis produksi mobil MG setir kanan, khususnya untuk kawasan ASEAN.

Dalam rangka mendorong pengembangan mobil listrik, SAIC MOTOR-CP juga siap memaksimalkan kemampuan perusahaan untuk memproduksi baterai.

Pongsak Lertruedeewattanavong, Wakil Presiden MG Sales (Thailand), mengatakan, perusahaan berkomitmen mendorong, menciptakan, hingga membawa industri otomotif Thailand ke tingkat berikutnya.

Baca juga: Ini Perbedaan Mobil FWD dan RWD Saat Oversteer

Pabrik MG Motor IndonesiaMG Motor Indonesia Pabrik MG Motor Indonesia

“Tahun ini, MG terbukti senantiasa mengimplementasikan roadmap EV-nya melalui ekspansi total MG EV Ecosystem,” ujar Pongsak di Bangkok (29/11/2023).

“Termasuk pembangunan dan pembukaan HASCO-CP Battery Shop yang dapat memproduksi maksimal 50.000 baterai Cell-To-Pack per tahun,” kata dia.

Seperti diketahui, sejumlah mobil listrik MG telah diperkenalkan di Negeri Gajah Putih. Mulai MG EP, MG ZS EV, MG4 EV, MG Maxus 9, MG ES, sampai yang baru meluncur MG Cyberster.

Baca juga: Beli Honda Brio Satya Bisa DP mulai Rp 8 Jutaan

“Dengan komitmennya untuk menjadi EV hub di mana kendaraan listrik berkualitas tinggi diproduksi dan didistribusikan baik di Thailand dan negara ASEAN lainnya,” ucap Pongsak.

“MG adalah salah satu merek mobil pertama dengan kapasitas produksi EV maksimum sebesar 100.000 unit per tahun,” ujarnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat