vadakkuvaasal.com

Bagnaia Pertahankan BMW M Award, Bawa Pulang BMW XM Red Label

Francesco Bagnaia berpose di BMW XM Label Red, hadiah untuk pemenang BMW M Award 2023
Lihat Foto

JAKARTA, - Francesco Bagnaia tidak hanya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini, tapi juga sukses mempertahankan gelar juara untuk BMW M Award.

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Bagnaia menjadi pemenang BMW M Award. Dia pun berhak membawa pulang mobil sport berperforma tinggi dari BMW M.

Baca juga: Bagnaia Puas dengan Hasil Tes Ducati Desmosedici GP24 di Valencia

Untuk diketahui, BMW M Award diberikan untuk pebalap yang berhasil mendapatkan poin tertinggi pada sesi kualifikasi. Sistem poinnya sama seperti balapan utama.

Francesco Bagnaia mempertahankan gelar BMW M AwardDok. MotoGP Francesco Bagnaia mempertahankan gelar BMW M Award

Musim ini, Bagnaia sukses meraih tujuh kali pole position dan start dari barisan terdepan sebanyak delapan kali.

Catatan tersebut sudah cukup baginya untuk mengunci gelar BMW M Award pada MotoGP Thailand 2023.

Pebalap Ducati ini mengumpulkan 369 poin pada klasemen akhir BMW M Award. Selisihnya dengan Jorge Martin yang ada di peringkat kedua mencapai 93 poin.

Baca juga: Hasil Klasemen Akhir MotoGP 2023, Bagnaia Unggul 39 Poin dari Martin

"Selamat kepada Pecco Bagnaia! Kecepatannya di babak kualifikasi sangat mengesankan musim ini," ujar Direktur Pelaksana BMW M Franciscus van Meel, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (2/12/2023).

BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023Dok. MotoGP BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023

"Fakta bahwa ia mampu mengamankan kemenangan di BMW M Award di awal tahun ini sudah cukup membuktikannya. Pujian yang besar untuk performa tersebut. Kami sangat senang dapat memberikan penghargaan kepada pebalap terbaik ini dengan model terbaik kami dan yakin bahwa ia akan bersenang-senang dengan BMW XM Label Red," kata van Meel.

van Meel menambahkan, dengan kemenangan keduanya secara berturut-turut, Bagnaia bergabung dengan jajaran nama-nama terkenal yang juga telah memenangkan BMW M Award beberapa kali.

BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023Dok. MotoGP BMW XM Label Red jadi hadiah untuk BMW M Award 2023

Termasuk di antaranya adalah legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang telah menerima kendaraan BMW M sebanyak tiga kali dan kini sangat sukses di atas roda empat sebagai pebalap BMW M dengan mengendarai mobil balap BMW M GT3.

"Memenangkan BMW M Award untuk pertama kalinya tahun lalu merupakan hal yang luar biasa, dan saya sudah menetapkan target untuk mengulanginya musim ini. Jadi saya sangat senang bahwa saya benar-benar berhasil. Meskipun tahun ini terlihat seperti mudah, ternyata tidak," ujar Bagnaia.

"Setiap kualifikasi berlangsung dengan sangat ketat, karena itulah saya bangga bisa kembali unggul dari semua pesaing. Terima kasih banyak kepada BMW M untuk penghargaan yang fantastis ini. Saya berjanji, tahun depan saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan BMW M Award lagi," kata Bagnaia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat