vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Dianggap Lebih Untung Pakai Motor Ducati Spek 2023

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di Gresini Racing
Lihat Foto

JAKARTA, – Marc Marquez baru saja pindah ke tim Gresini Racing dari Repsol Honda. Meski begitu, pebalap asal Spanyol tidak langsung jadi prioritas.

Ilustrasi Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di tim Gresini RacingTwitter @GresiniRacing Ilustrasi Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc Marquez di tim Gresini Racing

Pasalnya, Marquez hanya diberi motor Ducati Desmosedici GP23, bukan GP24 seperti yang akan dipakai oleh Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli di MotoGP 2024.

Michele Masini, Manajer tim Gresini Racing, mengatakan, ada beberapa keuntungan memakai motor yang setahun lebih tua dari pebalap tim pabrikan dan tim Pramac Racing.

Baca juga: Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Apalagi belajar dari pengalaman selama ini, motor yang setahun lebih tua khususnya dari Ducati, bisa langsung kompetitif sejak awal musim.

"Kami sudah punya seluruh data selama semusim," ujar Masini, dilansir dari Speedweek (5/12/2023).

Tidak hanya data motor milik pebalap Gresini, namun Masini menyatakan pihaknya telah mengumpulkan data dari seluruh pebalap Ducati di MotoGP 2023.

Baca juga: Sleeper Bus Mewah PO Harapan Jaya Resmi Meluncur

Kabarnya, dari seluruh data yang ada, milik Jorge Martin bakal menarik untuk Marc Marquez karena gaya pengereman keduanya punya kemiripan.

"Itu akan sangat penting buat kami, bahwa kami bisa langsung menampilkan yang terbaik sejak balapan pertama," ucap Masini.

"Dengan kalender tahun depan, akan menjadi musim intens. Kami tak punya banyak waktu untuk beristirahat, karena kami harus bersiap untuk tes Sepang. Semua menghabiskan waktu Natal bersama keluarganya, lalu mulai lagi," kata dia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat