vadakkuvaasal.com

Video Mercedes-Benz Unimog di Atas Rel Kereta, Kendaraan Serbaguna

Mercedes Benz Unimog yang dipakai PT KAI Daop 1 Jakarta
Lihat Foto

JAKARTA, - Mercedes-Benz Unimog merupakan kendaraan serbaguna, alias bisa dipakai untuk apa saja. Bahkan, Mercedes-Benz superbesar ini digunakan PT KAI di atas rel kereta.

Kegunaan Unimog di atas rel ini direkam dan diunggah akun love_jkt di Instagram. Terlihat Unimog sedang mengangkut beberapa orang dan uniknya, rodanya masih ada, tapi disambung ke ban besi untuk rel kereta.

Jadi roda Unimog yang asli tetap terpasang, cuma di bawahnya seperti ada treadmil, memutar roda besi  di rel. Pada bagian bodinya juga dipasang stiker KAI Daop 1 Jakarta yang menandakan daerah operasi 1.

Baca juga: Mengenal Unimog, Truk yang Dinaiki Ahmad Dhani saat Bebas dari Penjara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOVE JAKARTA (@love_jkt)

 

Biasanya Unimog tersebut memang digunakan untuk survei jalur kereta yang akan diaktivasi ulang atau reaktivasi. Misal seperti tahun 2021, Unimog ini dipakai untuk reaktivasi jalur KRL Jatinegara-Tanjung Priok via Rajawali.

Baca juga: Berburu LCGC Bekas per Desember 2023, mulai Rp 55 Jutaan

 

Unimog tersebut dipakai buat membawa para petugas yang melakukan survei jalur. Kemungkinan Unimog lebih cocok buat dipakai survei, di mana akan sering berhenti, kalau pakai kereta listrik akan merepotkan.

Uniknya, model Unimog yang dibilang hybrid ini berarti masih bisa dipakai di jalan biasa, bukan khusus rel. Ketika mau dipakai buat di rel, maka tinggal dinaikkan ke alat buat berjalan di atas rel besi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat