vadakkuvaasal.com

Lexus Siapkan RZ550e, RZ Berperforma Tinggi

Lexus dikabarkan akan merilis RZ berperforma tinggi, yakni RZ550e
Lihat Foto

JAKARTA, - RZ jadi salah satu model Lexus terlaris saat ini. Belum lama ini, dikabarkan bahwa pabrikan mobil mewah Jepang tersebut akan menghadirkan RZ dengan performa yang lebih tinggi.

Dikutip dari Carbuzz.com, Senin (11/12/2023), Lexus sudah mengajukan merek dagang untuk RZ350e, RZ500e, dan RZ550e. SUV listrik tersebut diyakini akan hadir dengan performa yang lebih tinggi.

Baca juga: Lexus RZ Raih Bintang Lima Tes Tabrak Euro NCAP

Saat ini, Lexus RZ450e menggunakan motor listrik ganda dengan baterai 71,4 kWh. Varian ini dapat menghasilkan tenaga hingga 308 tk dengan jarak tempuh mencapai 354 km.

Lexus dikabarkan akan merilis RZ berperforma tinggi, yakni RZ550eDok. Carbuzz.com Lexus dikabarkan akan merilis RZ berperforma tinggi, yakni RZ550e

Belum lama ini, Lexus merilis RZ300e, varian yang lebih murah dengan sistem penggerak roda depan. Artinya, ada ruang untuk berkembang bagi SUV listrik tersebut.

RZ550e kabarnya akan dibekali dengan sistem baterai terbaru Toyota, yang akan meningkatkan performa dan jarak tempuhnya. Tidak menutup kemungkinan juga Lexus RZ Sport Concept akan diproduksi secara massal sebagai RZ500e.

Baca juga: Hitung Biaya Konsumsi Daya Mobil Listrik Lexus RZ 450e

Sport Concept tersebut saat ini diketahui dibekali dengan motor listrik berdaya 150 kW, menghasilkan tenaga 402 tk. Sedangkan RZ450e, dibekali motor listrik di bagian depan berdaya 150 kW dan bagian belakang dengan motor listrik berdaya 80 kW.

Lexus dikabarkan akan merilis RZ berperforma tinggi, yakni RZ550eDok. Carbuzz.com Lexus dikabarkan akan merilis RZ berperforma tinggi, yakni RZ550e

Tiga motor listrik menjadi komposisi yang banyak digunakan. Terbaru adalah Tesla yang menyematkannya pada pikap listrik, yakni Cybertruck.

Bila Lexus ingin membuat RZ berperforma tinggi, Lexus bisa menggunakan motor listrik kecil berdaya 80 kW di bagian depan, dan dua motor listrik 150 kW di roda belakang.

Dengan menggunakan pengaturan ini, mobil ini kemungkinan akan menghasilkan tenaga gabungan sekitar 500 tk.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat