vadakkuvaasal.com

Ada Rekayasa Lalu Lintas Selama Debat Capres Hari Ini, Dimulai Sore

Bagian depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) Jakarta Pusat pada hari ini, Selasa (12/11/2023).

Dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB, rekayasa dilakukan sehubungan dengan diselenggarakannya debat calon Presiden (capres) perdana. Maka diimbau seluruh pengguna jalan untuk mengatur perjalanannya kembali.

"Kami mengharapkan dan mengimbau masyarakat untuk menghindari jalur-jalur yang akan direkayasa karena dilakukan debat capres dan cawapres," kata ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Apa yang Dimaksud Retak Rambut pada Kaca Mobil? 

Ilustrasi lalu lintas kendaraan di London, Inggris.ITV.com/PA Ilustrasi lalu lintas kendaraan di London, Inggris.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan kepolisian:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran Hi yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke Arah Bundaran HI TL Hos Cokroaminoto

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan Ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bunderan HI dialihkan ke kiri ke Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto

 Baca juga: Ini 5 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Sepanjang 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Sebelumnya wakil Ketua Satuan Tugas Preventif Penyelenggaraan Pemilu, Brigjen Pol Rudi Antariksa menyampaikan, debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Selama rekayasa, Jalan Imam Bonjol atau di depan gedung KPU RI masih dibuka sebelum jam tersebut.

Sekitar dua ribu personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan debat perdana Pilpres 2024 yang akan digelar di KPU. Para personel terdiri dari tujuh satgas, mulai preemptif, preventif, hingga satgas gakkum (penegakan hukum).

"Iya (ditutup) karena harus steril. Kemudian di depan juga nanti jadi prioritas," katanya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat