vadakkuvaasal.com

Ikuti Jejak Valentino Rossi, Marquez Tertarik Balapan Mobil?

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap MotoGP Marc Marquez sempat mengendarai mobil Formula 1 pada 2018.

Pada saat itu Marquez mengendarai RB8 Toro Rosso di Red Bull Ring dengan pengawasan konsultan Red Bull Helmut Marko dan mantan pebalap F1 Mark Webber.

Lima tahun berlalu, Marquez tertangkap sedang berbincang dengan juara F1 Max Verstappen di Honda Thanks Day, Motegi, Jepang. Perbincangan itu pun memunculkan isu rider berusia 30 tahun itu tertarik untuk balapan mobil di masa depan.

Terlebih rival di MotoGP, Valentino Rossi, sudah lebih dulu menukar roda dua dengan roda empat. Rossi bahkan akan berkompetisi di 24 Hours of Le Mans tahun depan.

Baca juga: Benarkah Lampu LED Tidak Terang di Jalan Aspal yang Basah?

Menanggapi kabar tersebut, Marquez mengaku belum terpikir untuk mengikuti jejak kedua rivalnya beralih ke balap mobil.

“Tidak. Tentu saja sangat keren mencoba mobil F1 dan memang benar saya cukup cepat, tapi saya diawasi dengan baik hari itu. Saya harus berterima kasih kepada Mark Webber dan Red Bull untuk itu, serta Dr. Helmut Marko dan juga Niki Lauda yang hadir pada tes itu,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (12/12/2023).

Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.AFP/MANAN VATSYAYANA Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.

"Itu benar-benar hari yang sangat istimewa dan ya, saya melakukannya dengan cukup baik. Saya cepat, tapi itu adalah tes tertutup di sirkuit yang juga saya kenal dengan baik, Red Bull Ring,” lanjutnya.

Baca juga: Daftar Harga Pikap Ringan untuk Usaha, dari Carry sampai Esemka Bima

Menurut pebalap yang identik dengan nomor 93 itu, untuk terjun ke dunia balap mobil butuh ilmu dan kemampuan yang harus diperoleh sejak dini. Untuk itu bukan hal yang mudah bila dirinya ingin beralih ke balapan mobil.

“Ini sangat berbeda dibandingkan jika Anda membiarkan saya pergi ke sirkuit jalanan seperti Monaco. Keterampilan yang Anda perlukan sebagai pengemudi untuk itu sungguh luar biasa. Jika Anda ingin sukses di dunia motorsport, Anda harus memulainya sejak usia dini,” kata Marquez.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat