vadakkuvaasal.com

Kendaraan Komersial Akan Jadi Fokus Toyota di 2024

Toyota Rangga Concept jadi cafe Tuku berjalan
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal kembali bermain di segmen komersial, bahkan merek otomotif raksasa asal Jepang itu mengaku akan fokus pada segmen tersebut di 2024.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Toyota Hilux Rangga yang kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun depan.

“Toyota kembali serius ke dunia komersial, saat ini kita punya HiAce yang relatif sukses di dunia travel dan commuter. Kita juga punya Hilux yang tahun ini kembali jadi nomor satu di pikap 4x4, dan kini juga kita masuk di pikap 4x2 (Rangga),” ucap Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Inden Mobil Listrik Wuling Binguo EV Tembus Dua Bulan

Meski berfokus pada kendaraan komersial, Anton melanjutkan, pihaknya tidak akan melupakan segmen kendaraan penumpang. Sebab, kendaraan komersial menjadi salah satu strategi Toyota dalam memperluas pasar.

“Toyota ini bicara multi segmen, jadi kita bermain segmen mobil penumpang mulai dari kelas LCGC, MPV, SUV, sedan, sampai yang premium. Tapi yang komersial kita cukup sukses dengan HiAce, kemudian Hilux Double Cabin 4x4, banyak konsumen yang juga minta 4x2, jadi kita lebih banyak memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Anton.

Toyota New Hiace PremioDok. TAM Toyota New Hiace Premio

Bicara soal Toyota Rangga, mobil ini merupakan kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan modifikasi sesuai kebutuhan, serta untuk mendukung mobilitas usaha yang semakin beragam.

Adapun nama Rangga yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Berbeda dengan Thailand yang menggunakan nama Hilux Champ, penamaan Rangga sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Baca juga: Iming-iming Wuling untuk Konsumen Binguo EV

Toyota berharap, mobil ini nantinya dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat