vadakkuvaasal.com

Modifikasi Toyota Rangga, Jadi Mobil Pengangkut Ayam

Modifikasi digital Toyota Rangga Concept
Lihat Foto

JAKARTA, - Toyota Rangga Concept melakukan debut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023 lalu.

Mobil ini merupakan kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan modifikasi sesuai kebutuhan, serta untuk mendukung mobilitas usaha yang semakin beragam.

Meski belum meluncur secara resmi, kemunculan Rangga mengunggah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk unjuk gigi mengkreasikan pikap single cabin dari Toyota ini.

Baca juga: Kendaraan Komersial Akan Jadi Fokus Toyota di 2024

Seperti yang dihadirkan oleh pria bernama Dhandy Ramadhan. Dhandy menciptakan karya digital Toyota Rangga dengan konsep Chicken Transporter alias mobil pengantar ayam hidup. Karya ini membawanya masuk ke dalam nominasi 9 besar Rangga Concept Digital Modification Contest yang diadakan oleh PT Toyota Astra Motor.

Dhandy mengaku ingin membuat Toyota Rangga Concept menjadi mobil bisnis pengantar ayam hidup yang modern, stylish dan juga aman bagi kesehatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dens Garage Dhandy Mustika (@r_dhans_mustika)

Melihat tampilannya, Dhandy ini masih mempertahankan fascia depan dengan desain mengotak khas Toyota Rangga. Hanya saja bagian grill dan bumper dicat ulang berwarna putih menyesuaikan dengan warna body mobil.

Dhandy juga menyematkan bumper custom dengan air intake. Kemudian pada bagian atap terdapat custom chicken cage exhaust cover, agar sirkulasi udara tetap baik dan tidak menimbulkan bau.

Baca juga: Ketika Wanita Tidak Bisa Starter Motor, Ternyata Standar Masih Turun

Mobil ini dirancang dengan box carrier yang tertutup lengkap dengan air ventilation, yang sudah didesain sedemikian rupa agar untuk menjaga kestabilan udara agar ayam tetap hidup. Dilengkapi dengan solar panel di atas box carrier untuk memaksimalkan kebutuhan energi listrik.

Bagian kaki-kaki juga tak luput dari perhatian, di mana Dhandy menyematkan rims cover ala aerodisk dengan paduan warna yang menarik agar terlihat lebih atraktif.

Berlanjut ke bagian buritan, Dhandy menyematkan safety light reflector, dilengkapi dengan bumper custom di bagian belakang serta emblem safety box chicken transporter.

Meski sebatas digital, modifikasi Toyota Rangga garapan Dhandy ini cukup menarik. Bisa dijadikan ide bagi Anda yang ingin meminang Toyota Rangga untuk kebutuhan bisnis atau mendukung mobilitas usaha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat