vadakkuvaasal.com

Prediksi Motor Baru Honda yang Meluncur Pekan Ini

Ilustrasi motor baru Honda
Lihat Foto

JAKARTA, – Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), rupanya masih tersisa satu sepeda motor baru yang bakal meluncur di Tanah Air.

Kepastian ini diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) lewat undangan yang dikirim ke redaksi .

Dalam undangan tersebut disebutkan, produk baru Honda bakal diperkenalkan dalam sesi konferensi pers pada Kamis, 21 Desember 2023.

Baca juga: Rincian Total Biaya Tol dari Jakarta ke Solo atau Yogyakarta

Rumor motor baru Honda Stylo 160Dok. Great Biker Rumor motor baru Honda Stylo 160

Sejauh ini rumor produk terbaru Honda telah mengerucut pada dua model. Pertama adalah Honda Giorno, skutik baru bergaya retro yang cukup menarik perhatian pada tahun ini.

Hal ini dapat diketahui dari pendaftaran paten desain sebuah motor yang dari tampilannya mirip dengan Honda Giorno.

Dilansir dari laman Kemenkumham RI, Honda Motor Jepang telah mendaftarkan paten gambar ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada Oktober 2023.

Baca juga: Pewawancara Quartararo Minta Maaf, Nasi Goreng Memang dari Indonesia

Dari informasi tersebut, juga diketahui pendesain motor ini dilakukan oleh dua orang, yaitu Takashi Watanabe asal Jepang dan Wongsakorn Wattanavekin asal Thailand.

Kemudian, terpampang pula gambar-gambar hitam putih wujud skutik yang diduga adalah Honda Giorno, atau yang kemungkinan bakal dinamakan Stylo.

Secara tampilan dan melihat detailnya, motor ini memang tak ubahnya Honda Giorno+ 125 yang secara resmi meluncur di Thailand pada Agustus 2023.

Baca juga: Diskon Motor Listrik di Akhir Tahun, Alva Tembus Rp 10 Jutaan

Screenshot situs PDKI-Indonesia soal gambar paten Honda GiornoDok. Kemenkumham RI Screenshot situs PDKI-Indonesia soal gambar paten Honda Giorno

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT AHM mengatakan, pihaknya masih menimbang-nimbang peluncuran skutik retro terbaru.

“Kami membuat produk itu dari survei Indonesia ya,” ujar Thomas, saat ditemui di sela-sela ajang Honda Bikers Day 2023, pada Oktober lalu.

“Tentu kita mengevaluasi apa yang menjadi kebutuhan, baik secara desain, spek, dan fungsinya juga tentu kita akan menyesuaikan apa yang dibutuhkan konsumen kita di Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Avanza Kuasai LMPV Indonesia November 2023, Mobilio Laku 1 unit

Honda Giorno+ baru saja meluncur di ThailandDok. Honda Thailand Honda Giorno+ baru saja meluncur di Thailand

Selain produk tersebut, prediksi motor baru Honda sebetulnya juga condong pada sebuah motor listrik baru. Mengingat PT AHM telah berjanji meluncurkan satu model lagi pada akhir 2023.

“Nanti ditunggu ya, kami masih komitmen kepada janjinya kita. Iya (motor listrik), kita kejar lah,” ujar Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro, kepada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari situs resmi Kemenperin, bocoran motor listrik Honda yang mau meluncur mulai terlihat, di mana terdapat dua sertifikat TKDN, yaitu untuk Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Baca juga: Mengurus Kunci Remote Mobil Hilang Lebih Murah ke Spesialis

Motor listrik Honda EM1 e: mejeng di IMOS 2023/DIO DANANJAYA Motor listrik Honda EM1 e: mejeng di IMOS 2023

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat