vadakkuvaasal.com

PLN Pastikan Kesiapan SPKLU di Tol dan Lintas Timur Sumatera, Ini Titiknya

Ilustrasi pemanfaatan SPKLU di PLN menggunakan Hyundai Ioniq
Lihat Foto

JAKARTA, - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan fasilitas charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di ruas tol Trans Sumatera selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Dikatakan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Saleh Siswanto, tercatat sedikitnya ada 5 unit SPKLU yang tersebar di titik strategis, khususnya jalan tol lintas timur Sumatera.

"PLN menyiapkan 5 unit SPKLU Ultra-Fast Charging yang tersebar di beberapa titik strategis, terutama di jalan tol lintas timur Sumatera yang membentang di wilayah Provinsi Lampung ini," kata dia dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Cara Aman Berkendara Melewati Jalan Berdebu

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN dengan tipe ultra fast charging 200 kWedij@nw@ri Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN dengan tipe ultra fast charging 200 kW

"Jadi bagi pemudik yang akan melintasi jalan tol lintas timur Sumatera tak perlu was-was untuk memilih mobil listrik sebagai kendaraan untuk mudik, karena SPKLU kami siap melayani," lanjut dia.

Menurutnya, untuk menambah kenyamanan pengendara kendaraan listrik, PLN telah menambahkan SPKLU di 2 titik strategis. Kedua titik tersebut dipilih karena pengendara kendaraan listrik kini sudah semakin banyak dan menyebar di seluruh Provinsi Lampung.

Kedua titik SPKLU telah ditambahkan untuk meningkatkan pelayanan. Kedua SPKLU berada di Rest Area Tol KM 87 B dan Kantor PLN UP3 Tanjung Karang.

Hal ini merupakan upaya PLN untuk memfasilitasi pengendara kendaraan listrik di Provinsi Lampung yang kini sudah semakin banyak jumlahnya.

Berbeda dengan jenis SPKLU sebelumnya, keistimewaan SPKLU Ultra-Fast Charging yaitu memiliki kemampuan pengisian daya baterai yang super cepat, sehingga menambah kenyamanan para pengendara mobil listrik.

Baca juga: Sebelum Dipakai Liburan Akhir Tahun, Wajib Cek Kondisi Kampas Rem Mobil

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN, sudah mendukung fast charging CCS-2/Daafa Alhaqqy Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN, sudah mendukung fast charging CCS-2

“Tujuannya supaya pengendara mobil listrik bisa lebih nyaman dan tidak khawatir ketika melakukan pengisian baterai akan memakan waktu yang cukup lama,” ujar Saleh.

Untuk melengkapi pelayanan pada saat momen mudik Natal dan tahun baru ini, PLN juga menyiapkan posko mudik yang tersebar di beberapa titik. Beberapa SPKLU juga disediakan di lokasi posko mudik.

Adapun titik SPKLU dan posko mudik yang tersebar di lokasi sebagai berikut :

1. Rest Area Tol KM 20 B (Ultra Fast Charging 200kW)
2. Rest Area Tol KM 49 A (Ultra Fast Charging 200 kW)
3. Rest Area Tol KM 163 A (Fast Charrging 60 kW)
4. Rest Area Tol KM 172 B (Fast Charging 50 kW)
5. Rest Area Tol KM 87 B (Ultra Fast Charging 200 kW)
6. Els Coffee Bypass (Ultra Fast Charging 200 kW)
7. Kantor PLN UID Lampung (Slow Charging 7 kW)
8. Kantor PLN UP3 Tanjung Karang (Slow Charging 7 kW)

“Kami terus berharap dengan kehadiran PLN melalui SPKLU Ultra-Fast Charging ini, akan menambah kenyamanan dan semakin memudahkan pemudik dengan mobil listrik,” pungkas Saleh.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat