vadakkuvaasal.com

Jajal Tol Cijago dari Depok ke Bandara Soetta, Tidak Sampai Satu Jam

Gerbang Tol Limo Utama pada Cijago Seksi 3B
Lihat Foto

JAKARTA, - Jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B sudah tersambung dengan tol Serpong-Cinere Seksi 2. Sekarang, pengendara bisa langsung ke bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dari Cijago.

Ruas tol Cijago Seksi 3B mulai dibuka pada pukul 00.00 WIB, hari Jumat, 22 Desember 2023. Tarif yang berlaku masih sama, yakni Rp 9.000.

Baca juga: Semua Ruas Tersambung, Tol Cijago Seksi 3B Segera Dibuka

Jalan Tol Serpong- Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) belum dikenakan tarif tol. Namun, apabila pengguna jalan dari Bogor menuju Bandara, akan tetap melakukan transaksi sesuai dengan tarif yang berlaku pada Ruas Cijago, baik pada Gerbang Tol Limo Utama maupun Gerbang Tol Limo 2.

Pintu keluar Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe, setelah melewati Cijago Seksi 3B/Donny Pintu keluar Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe, setelah melewati Cijago Seksi 3B

Sedangkan pengguna jalan dari arah Bandara menuju Bogor, akan melakukan transaksi pada Gerbang Tol Limo 1 maupun Limo Utama.

Setelah memasuki ruas tol Cijago Seksi 3B, pintu keluar pertama adalah Cinere, Lebak Bulus, dan Sawangan. Kemudian, pintu keluar berikutnya adalah Ciputat, Pamulang, dan Pondok Cabe.

Baca juga: Tol Cijago Seksi 3B Dibuka Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Saat mencoba menyusuri tol Cijago hingga Bandara Soetta, waktu menunjukkan pukul 10.37 WIB, mulai dari pintu masuk Cimanggis. Kondisi lalu lintas pada saat itu juga lancar.

Perjalanan dari Tol Cijago menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hanya memakan waktu sekitar 48 menit/Donny Perjalanan dari Tol Cijago menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hanya memakan waktu sekitar 48 menit

Sebelumnya, banyak disebutkan bahwa untuk mencapai Bandara Soetta bisa ditempuh dalam waktu 20 menit. Namun, pada pengujian yang dilakukan oleh redaksi mencatatkan waktu yang lebih lama.

Dengan kecepatan konstan, rata-rata sekitar 90 kilometer per jam hingga 95 kilometer per jam, dan kondisi lalu lintas yang lancar, waktu yang dibutuhkan adalah 48 menit.

Meski demikian, waktu dan jarak yang ditempuh tersebut jauh lebih berkurang dibandingkan harus melewati ruas tol JORR. Sedangkan untuk tarifnya, saat ini dikenakan Rp 57.500, dari Cijago ke Bandara Soetta.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat