vadakkuvaasal.com

Kawasaki Rilis Ninja ZX-14R Edisi Perayaan 40 Tahun

Kawasaki Ninja ZX-14R 40th Anniversary Edition
Lihat Foto

JAKARTA, - Kawasaki di Amerika menambah satu motor yang masuk ke edisi perayaan 40 tahun alias 40th Anniversary nomenklatur Ninja. Sebelumnya sudah ada Ninja ZX4-RR, ZX-6R, dan ZX-10R, sekarang ditambah ZX-14R.

Dikutip dari laman resmi Kawasaki, Ninja ZX-14R edisi perayaan 40 tahun ini memakai model yang masih sama dengan standar, cuma livery saja yang berbeda.

Skema warna yang dipilih dari Ninja lansiran 1990-an, pakai kombinasi warna lime green, pearl crystal white, dan blue. Pada bagian pelek pun sampai dikelir lime green, sehingga aura jadul makin terasa.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Motor Hybrid Baru, Pakai Bodi Versys

Kawasaki Ninja ZX-14R 40th Anniversary EditionKAWASAKI Kawasaki Ninja ZX-14R 40th Anniversary Edition

Selain skema warna yang berbeda, spesifikasi versi perayaan 40 tahun Ninja ini masih sama. Mesin bongsor 1.441cc empat silinder segaris dengan pendingin cairan, punya dua mode tenaga, full dan low (75 persen).

Kemudian pada sektor performa, Ninja ZX-14R dilengkapi dengan kendali traksi atau Kawasaki Traction Control (KTRC) yang punya tiga mode, disesuaikan dengan kondisi jalan.

Lalu biar mulus, disematkan juga back torque limiting clutch. Fungsinya adalah mencegah roda belakang selip ketika melakukan down shift atau turun gigi.

Baca juga: Kartu Tol Jangan Sampai Hilang, Ancaman Denda Dua Kali Lipat


Soal rangka, Kawasaki klaim kalau ZX-14R ini tetap lincah walau punya bodi yang bongsor. Sasisnya pakai monokok yang ringan, ditambah dengan suspensi yang bisa disetel dan sistem pengereman ganda di depan dan cakram tunggal di belakang dengan kaliper Brembo.

Harganya, ZX-14R 40th Anniversary Edition dibanderol 17.249 Dollar Amerika atau sekitar Rp 267 jutaan. Sedangkan yang ZX-14R standar dengan ABS, harganya 16.599 Dollar Amerika, setara Rp 257 jutaan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat