vadakkuvaasal.com

Intip Kabin Bus Tingkat Terbaru DAMRI, Pakai Layanan Pramugari

Bus Tingkat DAMRI
Lihat Foto

JAKARTA, - Beberapa waktu lalu Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) resmi meluncurkan dua unit bus anyar model double decker atau bus tingkat.

Sebelum resmi rilis, DAMRI juga pernah punya layanan bus tingkat yang beroperasi pada circa 1960-1990 di Indonesia. Berbeda dengan era sebelumnya, kali ini bus tingkat DAMRI jauh lebih modern dengan fasilitas sleeper bus.

Peluncuran kedua unit bus mewah tersebut untuk memperkuat layanan bus AKAP trayek rayek Jakarta - Malang atau sebaliknya. Hanya saja bagian kabin bus masih sempat dirahasiakan.

Berdasarkan unggahan dari Instagram @tentrembusofficial, bus tersebut punya dua kelas layanan yang berbeda pada masing-masing dek. 

Baca juga: Akhiri 2023 dan Ganti Pengurus, TYCI Gelar Year End Gathering

Kursi sleeper bus tingkat DAMRIInstagram @tentrembusofficial Kursi sleeper bus tingkat DAMRI

Pada dek bawah merupakan kelas dengan nama Sleeper Seat Imperial Suites yang terdiri dari atas 6 kursi rebahan. Kursi bus kelas ini hadir dengan konfigurasi 1-1 sehingga penumpang bisa lebih privasi. 

Setiap kursi juga dilengkapi dengan tirai, cup holder, USB port, dan juga layar AVOD.  Masih di dek bawah, pada area belakang terdapat toilet dan juga mini pantry. 

Kabin bus tingkat DAMRIInstagram @tentrembusofficial Kabin bus tingkat DAMRI

Baca juga: Road Trip Saat Libur Nataru, Istirahat di Jalan Harus Aman dan Nyaman

Naik ke dek atas, terdapat 30 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-1 yang diberi nama Royal Class Imperial Suites. Pada dek ini menggunakan kursi model legrest jumbo yang juga dilengkapi dengan layar AVOD, USB Port dan bagasi kabin dengan penutup. 

Plus, selama perjalanan penumpang akan dipandu oleh pramugari yang bertugas.

Untuk harga tiket kelas Sleeper Seat Imperial Suites dibanderol Rp 595.000, sementara itu untuk layanan Royal Class Imperial Suites dibanderol Rp 495.000.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat