vadakkuvaasal.com

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Bagian Ini Saat Beli Skutik Gambot Bekas

Skutik gambot bekas banyak diminati masyarakat
Lihat Foto

SLEMAN, - Skuter matik (skutik) bekas menjadi sepeda motor yang banyak dicari oleh masyarakat. Populasi skutik bekas juga semakin banyak dipasaran dengan banderol beragam.

Skutik gambot atau bodi besar menjadi salah satu jenis skutik yang menjadi incaran masyarakat karena bentuk bodinya gagah dan sporty. Hal itu dapat meningkatkan penampilan pengendaranya.

Saat hendak membeli skutik gambot bekas, konsumen wajib memperhatikan beberapa kelengkapan agar tidak kecewa. Sehingga tidak cukup hanya berpatokan dengan banderol yang murah.

Baca juga: All New Yamaha NMAX 155 dan XMAX Connected, Memang Boleh Skutik Gambot Senyaman dan Secanggih Ini?

Bersamaan dengan ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023, kami berkesempatan menjajal Honda PCX 160. Dok. AHM Bersamaan dengan ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023, kami berkesempatan menjajal Honda PCX 160.

Nizar, Kepala Toko Amanah Motor Depok, Sleman, Yogyakarta, mengatakan membeli motor skutik gambot jangan tergiur dengan harga murah tanpa memperhatikan kelengkapannya.

“Yang paling penting perhatikan suara mesin, kalau suara mesin kasar sejak pertama kali dihidupkan maka sebaiknya jangan dibeli, karena ada kemungkinan komponen dalamnya rusak,” ucap Nizar kepada , Minggu (28/1/2024).

Nizar mengatakan, pemeriksaan juga bisa dilihat dari kondisi oli mesinnya. Bila terlalu kotor dan volumenya kurang maka kemungkinan dalam pemakaian sebelumnya tidak terlalu terawat.

Baca juga: Bocoran Motor Baru Honda Skutik dengan Nama Stylo?

All New NMAX 155. DOK. Instagram Yamaha All New NMAX 155.

Selain suara mesin, Nizar juga menyinggung suara transmisi atau CVT selaku penggerak roda skutik.

“Biaya perbaikan CVT pada skutik gambot juga terbilang tidak murah, sehingga perlu diperhatikan betul-betul sebelum beli, apakah ada suara kasar atau tidak,” ucap Nizar.

Selain itu, Nizar juga mengatakan penting memeriksa kelengkapan surat-surat mulai dari BPKB dan STNK. Jangan sampai membeli motor yang bermasalah.

“Misal, jangan sampai lah pas di jalan motor diambil leasing karena tersangkut masalah administrasi, jadi penting BPKB dan STNK ada, dan sesuai dengan nomor mesin dan rangka pada unit kendaraan,” ucap Nizar.

Baca juga: Rekomendasi 5 Skutik Bekas Harga Rp 10 Jutaan, Ada Aerox dan PCX


Nizar mengatakan untuk semua motor yang dijual di showroomnya sudah melewati pemeriksaan tersebut sehingga konsumen tidak perlu khawatir saat membelinya dalam keadaan bekas.

“Kami juga memberikan garansi pemakaian selama 14 hari, sehingga jika ada masalah di mesin tau CVT, selama masih masa garansi bisa dibawa ke Amanah Motor untuk kami perbaiki secara gratis,” ucap Nizar.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat