vadakkuvaasal.com

Sensasi Premium Kabin Honda CR-V RS Hybrid

Interior Honda CR-V RS Hybrid
Lihat Foto

JAKARTA, - Tampilan premium yang kuat pada Honda CR-V RS e:HEV atau Hybrid, tak hanya disajikan pada eksterior saja, tapi juga di sektor interior.

Ketika pertama membuka pintu, pengendara dan penumpang disajikan dengan nuansa kabin elegan yang didominasi kelir hitam, baik dari dasbor, door trim, sampai jok.

Model dasbor yang datar membuat visibilitas ke depan cukup luas, sementara jok dihadirkan dengan lapisan material kulit lengkap bersama detail jahitan merah yang mengesankan karakter sporty. Untuk air conditioner (AC) mengusung desain segaris dengan pola honeycomb.

Baca juga: Gurah Mesin Bisa Bikin Mobil Kembali Bertenaga, Pahami Dosisnya

Bicara soal visibilitas depan, tak lepas dari konsep Instinctive Dynamic View Frame, di mana tim R&D Honda mendesain arahan pendangan pengemudi ke jalan, lalu pilar yang dibuat lebih lebar 4,4 derajat, serta kap mesin yang dirancang horizontal.

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

 

Sektor kemudi juga menggunakan bahan serupa dengan jok. Menariknya, pengendara dan penumpang depan dimanjakan dengan pengaturan jok elektrik serta fitur Driver Memory Seat.

Penempatan fitur diletakan pada lokasi yang mudah dijangkau, tak heran CR-V generasi baru ini diklaim cukup ergonomis serta mengedepankan kenyamanan tinggi untuk pengendara alias driver oriented.

Sebut saja seperti head unit dengan dimensi 9 inci yang mendukung Android Auto dan wireless Apple CarPlay, serta layar 10,2 inci Interactive TFT Meter Cluster dengan Customized Display Setting.

Keberadaan head unit tak hanya bisa menampilkan kamera parkir dalam tiga mode, tapi juga fitur LaneWatch ketika menggunakan sein kiri untuk mengantisipasi titik buta atau blind spot pengendara.

Baca juga: Ulik Desain CR-V Hybrid, Kental Aura Premium

Interior Honda CR-V RS Hybrid/STANLY RAVEL Interior Honda CR-V RS Hybrid

 

Terdapat juga pengisian daya wireless smartphone charging yang memudahkan tanpa perlu membutuhkan kabel. 

Lingkar kemudi memiliki beberapa tombol fungsi yang memudahkan pengendara saat akan menggunakannya hanya dengan ibu jari, dari pengaturan audio, cruise control, voice command, sampai fitur Honda Sensing lainnya.

Masalah kelapangan, tak perlu diragukan, baik baris pertama dan kedua memiliki leg room dan head room yang nyaman untuk penumpang dewasa.

Dengan tinggi badan 176 cm, redaksi bisa dengan nyaman duduk pada baris kedua menikmati perjalanan, demikian juga saat berkendara. Tak lupa pengisian daya power outlet, USB, dan type C juga sudah tersedia.

Baca juga: Belum Lama Diumumkan, Pelat Nomor Dewa Baru Sudah Ada yang Palsukan

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Kehadiran panoramic suroof juga menambah kesan kabin yang lega serta makin mengentalkan kesan premium.

Tak hanya itu, pemilik All New Honda CR-V Hybrid juga tak perlu melakukan upgrade audio, pasalnya sudah tertanam 12 speaker Bose yang mampu memanjakan telingan dengan kualitas suara yang jernih, lengkap dengan interior ambient light putih yang dipasang di beberapa lokasi.

Hal ini yang memberikan pengalaman baru ketika redaksi mengendarai Honda CR-V generasi baru. Bisa dibilang sensasinya jauh berbeda dari versi lawas.

Baca juga: BYD Belum Mau Bawa PHEV untuk Indonesia

Interior Honda CR-V RS Hybrid/STANLY RAVEL Interior Honda CR-V RS Hybrid

Meski demikian, CR-V Hybrid hanya didesain untuk lima penumpang, karena pada baris ketiga dijadikan tempat untuk baterai. Sementara versi turbo, bisa menampung tujuh penumpang.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat