vadakkuvaasal.com

Jadi Mobil Logistik Bright Pertamina, Honda N-Van EV Tempuh 8.300 Km

Mobil Listrik Honda N-VAN EV Protoype di IEMS 2023
Lihat Foto


JAKARTA, - Honda N-Van EV Prototype diperkenalkan sejak tahun lalu. Saat ini pihak Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan studi melihat kegunaan van listrik tersebut buat pemakaian sehari-hari.

Yulian Karfili, Communication Strategy sub-division Head, PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, sejak beberapa waktu lalu pihaknya berkerjasama dengan Pertamina menjadikan N-Van EV Prototype sebagai mobil angkutan barang.

Baca juga: Sambut Wacana Insentif, MG Indonesia Mau Ikut Jualan Hybrid

Honda dan Pertamina melakukan riset bersama dengan menggunakan mobil listrik N-Van EV Prototype.Dok. HPM Honda dan Pertamina melakukan riset bersama dengan menggunakan mobil listrik N-Van EV Prototype.

"Sebelumnya dengan Pertamina di mana N-Van digunakan sebagai mobil logistik mengantarkan barang, barang dagangan Bright Store di SPBU Pertamina di area Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung," kata Yulian di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Yulian mengatakan, N-Van EV Prototype bertugas sebagai mobil angkut yang mengirimkan logistik di 13 unit Bright Store yang tersebar di beberapa kota.

"Selama periode itu sebanyak 77 perjalanan sudah dijalankan menggunakan N-Van EV dan lebih dari 8.300 km yang sudah dijalankan mempelajari kegunaan N-Van EV," ujarnya.

Baca juga: Hyundai Sebut Pasar Mobil Listrik Makin Ramai tapi Bukan Masalah

Honda dan Pertamina melakukan riset bersama dengan menggunakan mobil listrik N-Van EV Prototype. Honda dan Pertamina melakukan riset bersama dengan menggunakan mobil listrik N-Van EV Prototype.

Selain sebagai mobil logistik alat angkut barang di Bright Store, N-Van EV Prototype juga digunakan untuk ri mengirimkan suku cadang Honda gudang ke beberapa diler Honda.

"Tidak hanya Pertamina kami juga melakukan riset internal yaitu mengirimkan suku cadang kami ke berbagai diler di area Jakarta, Depok, bekasi, Cibubur dan Tangerang. Menghabiskan lebih dari 2.000 km driving range," ujarnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat