vadakkuvaasal.com

Video Viral Innova Reborn Diragukan Tembus Top Speed 200 Kpj

Video viral kemapuan Innova reborn diesel diragukan bisa capai top speed 200 Kpj
Lihat Foto

KLATEN, - Beredar video di media sosial mobil Toyota Innova Reborn berhasil mencapai kecepatan lebih dari 200 Kpj, di batas atas speedometer yang disediakan pabrikan.

“Harusnya tambah kilometer lagi ini,” tulis salah satu akun Instagram @boncunie selaku pengunggah video tersebut. Dalam postingan tersebut muncul beragam komentar, sebagian besar tidak percaya dengan kondisi tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Boncu Nie (@boncunie)

“Itu spido rusak gag min?,” komentar akun @handepofoch.

“Rpm 3.000, mustahil bisa diatas 100 km,” tulis akun @aseprudiawan2009.

Terlebih lagi video tersebut menunjukkan speedometer bukan milik Innova Reborn, melainkan Fortuner VRZ. Hanya saja memang video dibubuhi keterangan Innova Reborn.

Baca juga: Innova Reborn Ringsek Usai Hantam 2 Truk di Palembang, 3 Orang Terluka

Speedometer milik Fortuner VRZ Toyota doc. Speedometer milik Fortuner VRZ

Terlepas dari itu, apakah performa mesin 2GD milik Innova Reborn diesel sanggup mencapai top speed 200 Kpj?

Esa pemilik Bengkel Denso Esa Diesel mengatakan, standarnya Innova Reborn diesel tidak akan mampu mencapai kecepatan tersebut, tapi bila dilakukan modifikasi injektor bisa saja.

“Ada beberapa mobil Innova Reborn diesel yang bisa mencapai kecepatan tersebut, jadi itu fakta, tapi itu hasil dari modifikasi bukan murni bawaan standar pabrik,” ucap Esa kepada , belum lama ini.

Baca juga: Modifikasi Toyota Kijang Innova Reborn, Tipe G Serasa Venturer

Speedometer Toyota Innova Reborn diesel menunjukkan angka maksimalTangkapan layar Speedometer Toyota Innova Reborn diesel menunjukkan angka maksimal

Esa mengatakan bengkelnya juga memiliki mobil operasional yang mampu berlari sampai 200 Kpj. Ubahan yang dilakukan hanya pada injektornya.

Menurut Esa modifikasi mesin diesel tidak harus mengubah kubikasi silinder atau yang sejenisnya karena justru itu dapat menimbulkan risiko lain.

“Dengan upgrade injektor, itu cukup untuk membuat mobil diesel bisa lari kencang, seperti Innova yang mampu mencapai 200 Kpj,” ucap Esa.

Baca juga: Ubahan Kalibrasi Injektor ala Bengkel Spesialis Diesel

Lubang nozle Injektor mesin diesel sangat lembut, sehingga sering pampat bila kena solar kualitas rendah/Erwin Setiawan Lubang nozle Injektor mesin diesel sangat lembut, sehingga sering pampat bila kena solar kualitas rendah

Esa menyediakan layanan upgrade injektor dan remap ECU agar performa mesin melampaui batasnya. Menurut Esa itu aman dan menguntungkan.

Penambahan jumlah BBM yang disemprotkan dapat membuat tenaga yang dihasilkan meningkat. Esa biasa melakukan modifikasi nozzle injektor dari yang standarnya memiliki beberapa lubang, ini ditambah jumlahnya.

“Mobil yang kencang dan bertenaga biasanya identik dengan bahan bakar yang boros, tapi kami berusaha untuk menghapus stigma tersebut dengan program remap ECU dan upgrade injektor, sehingga BBM tetap irit,” ucap Esa.

Jadi, performa Innova Reborn diesel bisa melampaui batasnya bila dilakukan modifikasi dan pemrograman ulang pada injektor dan ECU-nya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat