vadakkuvaasal.com

Ford Siap Luncurkan Mobil Baru, Dimensi Lebih Kecil dari Everest

Ford Everest Titanium
Lihat Foto

JAKARTA, - Ford Motors resmi kembali ke industri otomotif Indonesia pada tahun lalu di bawah naungan RMA Indonesia yang kini menjadi Agen Pemegang Merek (APM).

Pabrikan asal Amerika Serikat itu sudah menjual tiga kendaraan unggulannya di Tanah Air, yaitu Ford Everest, Ford Ranger, dan Ford Ranger Raptor. Tidak hanya tiga produk saja, Ford dikabarkan juga akan segera menghadirkan model baru.

Seperti diungkapkan Steven Beteng selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia, pihaknya sedang mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) terbaru dengan dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Ford Everest.

Baca juga: 5 Pebalap Yamaha Siap Berlaga di Kejuaraan Eropa dan Asia Tahun Ini

“Everest sebagai landasan. Tahun depan kita akan meluncurkan SUV lagi tapi bukan big SUV, sudah diluncurkan di beberapa negara, sekarang sedang produksi di setir kanan,” ucap Steven, saat ditemui di Jakarta Barat, Senin (26/2/2024).

Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantan/Daafa Alhaqqy Ford Ranger WIldtrak, diklaim jadi Double Cabin favorit di kalimantan

Belum diketahui model apa yang akan diluncurkan, namun bisa jadi model Ford Escape. Sebab mobil tersebut memiliki dimensi yang lebih kecil dari Ford Everest, serta sudah dijual di global, salah satunya adalah di Australia.

Ford Escape merupakan mobil di segmen medium SUV, dengan desain yang lebih elegan, dan modern.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mulai Dikirim ke Diler

Di global, Ford Escape dibekali dengan mesin 2.0 L cc plug in hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 183 kW atau 245 Tk dengan maksimal torsi 387 Nm.

Mobil ini juga didukung baterai berkapasitas 14,4 kWh, di mana dalam kondisi baterai penuh bisa melaju sejauh 56 kilometer berdasarkan WLTP.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat