vadakkuvaasal.com

Hasil Tes Akselerasi BMW 530i Touring M Sport

BMW 530i Touring
Lihat Foto

JAKARTA, - BMW 530i Touring M Sport merupakan salah satu mobil station wagon yang banyak jadi incaran konsumen. Terlebih lagi model ini dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas eksteriornya, BMW seri 5 Touring terbaru ini hadir dengan perpaduan desain yang elegan dan sporty, mengingat mobil ini mendapatkan sentuhan M Sport.

Bagian fasia masih didominasi Double Kindney Grill khas BMW serta Lampu utama sudah mengandalkan BMW Laserlight dengan sedikit aksen biru.

Baca juga: Popularitas Brand GR Terus Naik, Toyota Luncurkan GR Corolla di IIMS 2024

Sementara pada bagian kabin, tampil elegan dan mewah dengan upholstery baru juga interior trim baru.

Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setirnya yang dilengkapi emblem M Sport. Detail M juga disematkan hingga ke sabuk pengaman.

Menyoal jantung pacu, BMW 530i Touring M Sport dibekali mesin 1.998 cc 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 252 Hp dan torsi 350 Nm ke roda belakang, yang disalurkan dengan transmisi otomatis 8-speed Shiftronic.

Hasil Tes Akselerasi BMW 530i Touring M Sport Hasil Tes Akselerasi BMW 530i Touring M Sport

BMW 530i Touring M Sport juga sudah dibekali dengan mode berkendara Sport, Comfort, dan Eco, yang dilengkapi dengan tuas paddle shift sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Redaksi mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi BMW 530i Touring M Sport dengan menggunakan Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, tercatat akselerasi 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Baca juga: MG Catat Ribuan SPK di IIMS 2024

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 4.4 detik.

Sedangkan akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 8,4 detik. Hasil ini menujukkan respon yang cukup tinggi untuk ukuran mobil wagon dengan mesin 2.000 cc.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat