vadakkuvaasal.com

Video Pengendara Motor Terjatuh akibat Gir Motor Sudah Aus

Pengendara motor terjatuh akibat gir motor sudah tajam
Lihat Foto

JAKARTA, - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan pengendara motor wanita terjatuh saat sedang berkendara di salah satu ruas jalan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram Dashcam Owners Indonesia, mulanya memperlihatkan pengendara motor wanita yang berkendara secara normal.

Tiba-tiba, ban belakang sepeda motor pengendara motor wanita tersebut terlihat seolah mengunci hingga membuatnya kehilangan kendali dan terjatuh. Sontak, pengguna jalan lain yang berada di sekitar pengendara motor tersebut langsung sigap membantu.

Baca juga: Jangan Mendadak, Ini Jarak Aman Menyalakan Lampu Sein

Rekaman itu pun mendapat beragam komentar dari warganet, tak sedikit dari mereka yang menyebut bahwa insiden itu terjadi lantaran gir motor yang sudah tajam atau kekurangan oli.

“Gir-nya habis tuh udah tajam,” tulis komentar @melas_kopites.

“Gir sebelum tajam ganti yang orisinil rantai 1 set,” tulis akun @sirajudienmalick.

“Gir sudah tajam banget pasti,” tulis komentar @agungtapikurniawan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia)

Sumantri Tanuwijaya, Pemilik Bengkel Jaya Motor Cikupa Tangerang, mengatakan, insiden dalam video tersebut memang bisa terjadi lantaran rantai atau gir sudah aus.

“Bisa terjadi karena rantai haus, gir sudah aus (lancip atau tajam). Jadi rantai loncat dari rumah rel gir-nya, nyangkut sehingga ban seketika berhenti,” ucap pria yang akrab disapa Jaya itu kepada , Rabu (28/2/2024).

Baca juga: Hasil Tes Akselerasi BMW 530i Touring M Sport

Jaya melanjutkan, jika rantai dan gir sudah aus pemilik kendaraan harus mengecek atau setel rantai kembali.

“Tapi kalau setelannya sudah habis, bisa langsung ganti nanti bahayanya seperti di video. Untuk cek setel rantai biasanya sudah termasuk saat servis motor bulanan,” kata Jaya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat