vadakkuvaasal.com

Jajal Mitsubishi Fuso Canter Bus, Jadi Sopir dan Penumpang

Mitsubishi Fuso Canter Bus
Lihat Foto

BANDUNG, - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar acara Jajal Canter Bus buat media, beberapa waktu lalu.

berkesempatan merasakan Mitsubishi Foso Canter Bus, sebagai bus kecil andalan terbaru Fuso, dari Jakarta menuju kota Bandung, Jawa Barat.

Menariknya, sesi pengujian ini tidak hanya dirasakan dari kursi penumpang. KTB memberikan sesi mengemudi singkat kepada , untuk merasakan langsung performa Canter Bus dari balik kemudi.

Baca juga: Modal Mitsubishi Canter Bus buat Bersaing Jadi Kendaraan Travel

Perjalanan Jakarta-Bandung

Perjalanan dimulai dari kantor KTB di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, pada Kamis pagi (29/2/2024), dimana Canter langsung mendapat tantangan besar.

Jakarta yang diguyur hujan sejak dini hari, membuat beberapa ruas jalan di Jakarta tergenang air, termasuk di kawasan Pulo Mas. Akan tetapi, Canter yang memiliki tinggi 2.580 mm dan ground clearance 350 mm, serta ban berukuran R16, mampu melewati genangan air dengan aman.

Mitsubishi Fuso Canter Busdok KTB Mitsubishi Fuso Canter Bus

Pada sesi perjalanan ke Bandung ini awak media diajak buat merasakan kabin penumpang dengan total 17 kursi, konfigurasi jok 3+4+3+3+4. Bagian jok terdepan ada partisi pemisah antara kabin pengemudi dan penumpang, yang sudah dilengkapi cup holder.

Untuk penumpang dengan postur tinggi badan 170 cm, masih bisa berdiri di atas kabin meski kepala harus menunduk sedikit.

Tersedia USB port untuk mengisi daya gawai di setiap baris, dan juga enam speaker di bagian atas buat mendengarkan musik. Kisi-kisi AC model putar yang bisa diatur arah, atau bisa ditutup bila terasa dingin.

Sebagai akses masuk tersedia dua pintu di bagian kiri, untuk penumpang keluar masuk bus. Jok sudah lapis kulit sintestis agar tidak mudah kotor dan juga sudah bisa diatur kemiringannya (reclining seat), dengan sabuk pengaman satu titik.

Sebagai catatan, jok bawaan ini terasa cukup keras, dan cenderung cepat pegal buat perjalanan jauh.

Kabin penumpang Mitsubishi Fuso Canter Busdok KTB Kabin penumpang Mitsubishi Fuso Canter Bus

Suspensi depan dan belakang model per daun dan sudah dilengkapi dengan shock absorber. Ini menjadi poin plus dimana mobil menjadi minim guncangan saat di perjalanan.

Baca juga: Fuso Canter Bus, Pilihan Baru buat Segmen Travel dan Pariwisata

Jadi Pengemudi

Tiba di kota Bandung, langsung menjajal performa Fuso Canter Bus ini sebagai pengemudi.

Pengujian dilakukan di area yang aman dan tidak ada kendaraan lain, dan mendapat kesempatan melakukan beberapa kali putaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat