vadakkuvaasal.com

Jasa Marga Pindahkan Akses Masuk Contraflow di Tol Dalam Kota

Pintu masuk contraflow yang baru hanya dapat diakses melalui GT Halim 3 atau Gardu Tol paling kanan.
Lihat Foto

JAKARTA, – Jasa Marga berencana memindahkan akses masuk skema rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Dalam Kota. Pengendara yang sering melintasi ruas tol ini, wajib memperhatikan perubahan ini.

Jasa Marga menyatakan bahwa hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan di Ruas Tol Dalam Kota arah Senayan / Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Selain itu, pemindahan akses masuk contraflow juga dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas di ruas tol tersebut.

Baca juga: Hati-hati Modus Kejahatan Senggol Motor di Jalan Macet

Pintu masuk contraflow yang baru hanya dapat diakses melalui GT Halim 3 atau Gardu Tol paling kanan.Dok. Jasa Marga Pintu masuk contraflow yang baru hanya dapat diakses melalui GT Halim 3 atau Gardu Tol paling kanan.

“Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga akan melakukan uji coba pemindahan pintu masuk contraflow,” ujar Ginanjar Rakhmanto, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, dalam keterangan tertulis (4/3/2024).

“Akan dimulai pada tanggal 6 Maret sampai 8 Maret 2024 yang semula di KM 00+200 menjadi KM 01+300 sampai dengan KM 08+100 sebelum akses keluar Senayan, mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB,” kata dia.

Rencananya, pintu masuk contraflow yang baru ini hanya dapat diakses melalui GT Halim 3 atau Gardu Tol paling kanan.

Baca juga: PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Baru, Mirip Double Decker

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” ucap Ginanjar.

“Dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol,” ujarnya.

Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat