vadakkuvaasal.com

Ini Penyebab Martin Kalah dari Marquez di Sprint Race MotoGP Portugal

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung MotoGP Qatar 2024.
Lihat Foto

PORTIMAO, - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin finis di posisi ketiga pada sprint race MotoGP Portugal 2024. Martin disalip pebalap Gresini Racing Marc Marquez yang finis di posisi kedua.

Martin mengatakan, di saat itu dia tidak berusaha untuk bersaing dengan Marquez. Kenyataannya ialah Marquez mendahuluinya di tikungan dengan mudah sebab dia mengalami masalah teknis.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Portugal 2024, Bagnaia Masih di Puncak

"Saya bukan yang terbaik di tikungan itu. Saya tidak bertarungan dengan Marquez di tikungan itu, dia melewati saya," kata Martin dilansir dari GPOne, Minggu (24/3/2024).

Prima Pramac Racing akan diperkuat Jorge Martin untuk musim 2024Dok. Motul Prima Pramac Racing akan diperkuat Jorge Martin untuk musim 2024

"Tapi setidaknya saya berhasil membawa sejumlah poin, Saya berharap bisa melakukan yang lebih baik lagi besok (main race), saya juga berharap masalah seperti ini tak terjadi lagi," ujarnya.

Martin mengatakan, sepanjang sprint race dia mengalami masalah teknis, yaitu motor bergetar mirip seperti yang dia alami pada saat tes resmi di Qatar.

"Iya ini balapan yang rumit. Saat (Jack) Miller melewati saya di awal balapan saya harus tancap gas, di situ saya kehilangan banyak. Untuk mengembalikan posisi saya mungkin menggunakan banyak ban dan getaran motor kembali seperti di Qatar," ujarnya.

Baca juga: Isuzu Bisa Saja Bawa D-Max Electric ke Indonesia

Martin menganalisa bahwa temperatur panas di bagian roda depan turut memengaruhi hal tersebut.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

"Mungkin panas tinggi di bagian depan juga berpengaruh. Kalau feeling saya bagus saya bisa menyalip Vinales dan membuat jarak di depan," kata Martin.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih, Mazda CX-3 Pro

"Tapi bagaimana pun podium dengan banyaknya masalah ini adalah hasil yang positif," ujarnya.

Usai sprint race MotoGP Portugal, pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia masih berada di puncak dengan raihan 37 poin, disusul oleh Martin dengan raihan 35 poin.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat