vadakkuvaasal.com

Bengkel Diduga Penipu Mobil Eks Taksi Terkenal karena Murah

Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).
Lihat Foto

JAKARTA, - Postingan seorang perempuan viral di media sosial karena merasa tertipu membeli mobil bekas taksi di bengkel terkemuka, tapi tidak mendapat unitnya meski sudah menunggu enam bulan.

Dalam unggahan di akun TikTok Fathin Aulia, dia merasa ditipu oleh bengkel yang diduga merupakan Deka Reset, Auto Workshop spesialis bekas taksi di daerah Jati Asih, Bekasi, yang menjual unit eks taksi dengan tampilan sudah dimodifikasi.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Portugal 2024, Martin Teratas, Bagnaia Keluar 3 Besar

Pada akhir postingan, korban menulis bahwa sejak membeli unit mobil bekas taksi di bengkel tersebut pada 1 Oktober 2023 sampai 10 Maret 2024 pihaknya belum mendapat mobil yang dimaksud.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Deka reset (@dekareset)

"Ownernya kabur dengan membawa hutang banyak. Uang konsumen dan para investornya. Banyak diantaranya sudah menabung dari 0, uang pinjangan sangay membutuhkan mobil untuk keluarganya, untuk hadiah anak/istri/saudara tercinta, mobil impian, transaksinya di luar kita dan semua perjuangannya," tulisnya dikuip , Minggu (25/3/2024)

Sampai berita ditulis sudah berusaha menghubungi Deka Reset namun nomornya tidak aktif. Redaksi juga coba menghubungi Fathin, korban bisa dihubungi namun menolak bicara tanpa suami.

Postingan Fathin kemudian banyak diangkat oleh akun medsos lain yang menyudutkan bengkel. Salah satunya akun Instagram achmad_subechi, yang membuat kasus dugaan penipuan ini makin terangkat.

Postingan seorang perempuan viral di media sosial karena merasa tertipu membeli mobil bekas taksi tapi tidak ada unitnya. Foto: Tangkapan layar Postingan seorang perempuan viral di media sosial karena merasa tertipu membeli mobil bekas taksi tapi tidak ada unitnya.

Kepada , Husein, wiraswasta yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan, pernah berniat untuk membeli Toyota Limo bekas taksi di Deka reset karena kontennya sering muncul di media sosial.

"Saya sempat tertarik, waktu itu saya ingin beli yang (Limo) Gen 3, karena muncul di FYP terus dan saya ngecek ternyata dekat rumah," kata Husein kepada , Minggu (24/3/2024).

Husein mengatakan, mobil-mobil bekas taksi yang ditawarkan Deka Reset memang menggoda. Selain karena harganya murah, tampilan mobil dagangannya tidak "murahan" karena bisa dimodifikasi.

"Waktu saya cek memang ternyata harganya lebih murah ketimbang beli di Blue Bird," ujar Husein.

Modifikasi Toyota Vios Limo eks taksidok RC Vios Limo Modifikasi Toyota Vios Limo eks taksi

"Biasanya harga (Limo) Gen 3 itu sekitar Rp 70 jutaan kalau di Blue Bird, tapi di dia (Deka Reset) berada Rp 60 juta sampai Rp 50 juta untuk yang standar alias kosongan taksi," ujarnya.

Husein mengatakan, namun akhirnya dia urung membeli mobil bekas taksi di Deka Reset sebab dia sebelumnya pernah beli mobil eks taksi yaitu Limo Gen2 yang dia pakai dari 2015-2021.

"Saya tidak jadi karena malas beli bekas taksi lagi saja," ungkap Husein.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat