vadakkuvaasal.com

Mau Sewa Roofbox buat Mudik Lebaran? Segini Biayanya

Ilustrasi Honda BR-V saat menggunakan roof box lansiran Thule
Lihat Foto

JAKARTA, - Kendaraan roda empat masih menjadi transportasi pemudik untuk berlibur ke kampung halaman. Salah satu alasannya, karena dapat mengakomodasi banyaknya barang bawaan dengan aman.

Namun, bagi Anda yang ingin menambah kapasitas tempat penyimpanan barang, ada salah satu solusi yang bisa dilakukan, yakni dengan memasang roof box.

Roof box merupakan kompartemen tambahan yang ada di atap mobil dengan tujuan bisa memuat segala jenis barang bawaan.

Baca juga: Untung Rugi Beli Mobil Bekas Eks Taksi

Apabila belum punya dana untuk membeli roof box, bisa menggunakan jasa sewa roofbox untuk mudik Lebaran. Pilihan roof box pun beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta dimensi kendaraan.

Geni, pemilik Rental Roof Box Serpong mengatakan, konsumen yang menyewa roofbox pada periode mudik Lebaran 2024 mengalami peningkatan. Bahkan ia mengaku unit roofbox yang disediakan sudah tersewa semua.

Ilustrasi Roof box Thule pada Toyota 86/Dio Ilustrasi Roof box Thule pada Toyota 86

“Saat ini sudah tersewa semua. Paling diminati itu ukuran dengan dimensi panjang 176cm , lebar 80cm, dan tinggi 36cm, atau ukuran 500 liter,” kata Geni.

Setidaknya ada sembilan model roobox yang disewakan oleh Geni. Di antaranya Thule Ocean 80, dengan dimensi panjang 133cm , lebar 86cm, dan tinggi 37cm. Selanjutnya ada juga merek Whale dengan dimensi panjang 139cm , lebar 90cm, dan tinggi 39cm.

Kalau ingin roofbox yang lebih besar bisa menggunakan merek Otorack, dengan dimensi panjang 176cm , lebar 82cm, dan tinggi 35cm.

Semua jenis roof box yang disewakan oleh Rental Roof Box Serpong memiliki tarif flat, atau Rp 120.000 per hari, sudah termasuk dengan Xbar dan instalasi.

Ilustrasi roof box lansiran Thule/DIO DANANJAYA Ilustrasi roof box lansiran Thule

Ada juga jasa penyewaan roof box lainnya, yakni Roofbox.id. Jenis roofbox yang ditawarkan lebih beragam, dengan harga sewa yang bervariasi, dimulai dari Rp 155.000 sampai Rp 310.000.

Misalnya saja untuk merek Thule Ocean 80 dengan dimensi 133cm , lebar 86cm, dan tinggi 37cm, biaya sewa per harinya Rp 155.000. Sementara untuk Whale Roadway dengan dimensi panjang 173cm, lebar 83cm dan tinggi 37cm, biaya sewa Rp 170.000.

Baca juga: Untung Rugi Beli Mobil Bekas Eks Taksi

Adapun untuk tipe yang paling mahal adalah Thule XT Alpine dengan dimensi 232cm, lebar 95cm, dan tinggi 35cm. Biaya sewa per harinya adalah Rp 310.000.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat