vadakkuvaasal.com

Benda Napoleon 250, Cruiser Baru Punya Desain Nyeleneh

Benda Napoleon 250
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Benda, pabrikan motor dari China bisa dibilang punya model motor yang unik. Satu yang baru meluncur adalah Napoleon 250, motor gaya cruiser dengan tampilan nyeleneh.

Dikutip dari Greatbiker, Napoleon 250 merupakan versi lebih kecil dari Napoleon 450 yang rilis akhir 2023. Tampilan motor ini terlihat crusier, punya sumbu roda panjang, kursi rendah dan melayang, tangki membulat dan posisi dudukan kaki yang ada di depan.

Kemudian pada bagian mesin, mengandalkan model 250cc dua silinder V-twin, berpendingin oli. Selain itu bisa dilihat juga di bagian luarnya ada sirip buat membantu pendinginan mesin dari aliran udara.

 Baca juga: Benda Ini Bisa Selamatkan Penumpang Bus Saat Kondisi Darurat

Benda Napoleon 250GREATBIKER Benda Napoleon 250

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 25,83 TK di 9.000 RPM dan torsi 25 Nm di 5.500 RPM. Tenaga tadi dikawinkan degnan transmisi enam percepatan dan memakai rantai ke roda belakang.

Bagian unik dari Napoleon 250 adalah suspensinya. Pada bagian depan tidak memakai teeskopik biasa, tapi ditutup cover besar yang juga membantu tampilan motor lebih garang.

Begitu juga untuk suspensi belakang, memakai model ganda dan dipasangnya cukup unik. Posisi shockbreaker sejajar dengan rangka yang ada di atasnya, penasaran seperti apa handling-nya saat dibawa manuver di jalan.

 Baca juga: PO Shantika Rilis 2 Unit Sleeper Bus Baru, Punya Kabin Mewah

Selain itu, semua lampu sudah memakai LED. Pada bagian instrumen, simpel saja dengan satu layar yang bentuknya bulat, ada bagian analog dan layar LCD.

Fitur yang disematkan adalah cakram ganda di depan dan belakang dengan ABS dual-channel. Kemungkinan juga dipasang kendali traksi yang agar motor mudah dikendalikan saat berkendara.

Di China, Benda Napoleon 250 ini dibanderol Rp 17.980 Yuan atau setara dengan Rp 39 jutaan. Harga yang menarik buat motor ala cruiser, apalagi kalau nanti dibawa oleh Benelli ke Indonesia, di mana sudah ada Benda V252 yang dijual di tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat