vadakkuvaasal.com

Citroen C3 Transmisi Otomatis, Masih Rencana

Tampilan eksterior Citroen C3
Lihat Foto

JAKARTA, - Model C3 diandalkan sebagai tulang punggung penjualan Citroen di Indonesia. Meski begitu, sport utility vehicle (SUV) ringkas ini belum memiliki varian bertransmisi otomatis, sebagai model yang bakal diminati konsumen.

Berkaca pada penjualan mobil di Indonesia saat ini, varian transmisi otomatis sudah banyak diminati oleh konsumen.

Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan untuk menjual Citroen C3 bertransmisi otomatis di Tanah Air.

Baca juga: Siap Kawal Mudik, Polisi Adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

“Kita masih bicara dengan prinsipal bahwa market Indonesia adalah market (transmisi) otomatis. Kita memang sudah minta, daripada C3 manual lebih baik masukin ke Indonesia yang otomatis. Itu suatu alternatif yang memungkinkan untuk kita pasangkan nantinya,” ucap Tan, saat ditemui , di Pantai Indah Kapuk, Selasa (2/4/2024).

Interior dan dasbor Citroen C3/DIO DANANJAYA Interior dan dasbor Citroen C3

Untuk diketahui, Citroen C3 resmi diluncurkan pada Desember 2022 lalu dengan hanya menghadirkan varian transmisi manual.

Mobil ini jadi salah satu pilihan menarik di segmen SUV ringkas, dengan dapur pacu berkapasitas 1.200 cc 3-silinder bertenaga 81 Tk dan torsi 115 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Walaupun Jendela Tertutup, Merokok di Dalam Mobil Tetap Dilarang

Salah satu keunggulan Citroen C3 adalah sudah memiliki fitur heater. Sebab, tidak banyak SUV ringkas yang memiliki fitur tersebut. Termasuk juga arah semburan AC yang memiliki banyak variasi.

Citroen C3 hadir di Indonesia berstatus CBU alias impor utuh dari India dengan banderol mulai Rp 225 juta.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat