vadakkuvaasal.com

Neta V Jadi Taksi Bandara Halim Perdanakusuma

Mobil listrik asal China, Neta menjalin kerjasama dengan Evista. Mobil listrik Neta akan jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma
Lihat Foto

JAKARTA, - Mobil listrik asal China, Neta menjalin kerjasama dengan Evista. Mobil listrik Neta akan jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu.

Dian Fardiansyah, Network and Sales Deputy Director PT NETA Auto Indonesia, mengatakan, sebagai distributor mobil listrik, Neta mendukung beragam sektor ranah industri termasuk menjadi taksi bandara.

Baca juga: Polisi Sediakan Helikopter Ambulans Selama Masa Mudik Lebaran

Usai menjajal singkat Neta V di area test drive Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada Agustus lalu,  kini bekesempatan kencan lebih intim dengan Neta V./Adityo Wisnu Usai menjajal singkat Neta V di area test drive Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada Agustus lalu, kini bekesempatan kencan lebih intim dengan Neta V.

"Kami menjajaki sebagai taksi bandara untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan, aman dan nyaman. Kami percaya, kerjasama Neta dengan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi,” ujar Dian dalam keterangan resmi, Kamis (4/4/2024).

CEO dan Founder Evista, Erlang Hadiwiguna, mengatakan, Evista merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang seluruh unitnya menggunakan mobil listrik.

Erlang mengatakan, saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno-Hatta, serta bandara-bandara lainnya.

Baca juga: Kredit Wuling Air ev, Cicilan Rp 4 Jutaan Per Bulan

Mobil listrik asal China, Neta menjalin kerjasama dengan Evista. Mobil listrik Neta akan jadi taksi di Bandara Halim PerdanakusumaFoto: Neta Mobil listrik asal China, Neta menjalin kerjasama dengan Evista. Mobil listrik Neta akan jadi taksi di Bandara Halim Perdanakusuma

"Harapan dengan adanya kerjasama ini, Neta dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," katanya.

Karena Neta baru punya satu model di Indonesia maka unit yang digunakan untuk taksi ialah Neta V. Mobil listrik ramah lingkungan yang mampu menempuh jarak hingga 401 km.

"Neta V mampu untuk mengantarkan penumpang ke area Jabodetabek tanpa kendala. Selain itu, fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen dalam 30 menit saja," ujar Dian.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat